blank
Ilustrasi Kucing. Foto; Pixabay

SEMARANG (SUARABARU.ID)- Menyaksikan tingkah laku dan kebiasaan kucing, katakanlah mengeong, jika kedengaran pelan sambil memamerkan wajah memelas, kita bisa berasumsi bahwa mereka tengah kelaparan.

Dilansir dari Suara.com, sementara jika kedengaran agresif dan insten bisa diartikan mereka tengah geram atau bertengkar dengan sesamanya.

Nah, ada beberapa tingkah laku kucing lainnya yang mungkin jarang kamu ketahui, seperti dilansir dari Reader Digest berikut disertai dengan penjelasannya.

Baca Juga: Tanda dan Penyebab Kucing Susah Buang Air Kecil

1. Mendengkur – nyaman

Kucing mendengkur saat berada di pangkuan atau berbaring di dekat kita, hal ini bisa diartikan bahwa mereka tengah alami perasaan senang, santai, dan nyaman. Beberapa penelitian juga mengungkapkan bahwa induk kucing kerap mendengkur usai melahirkan, hal ini dilakukan supaya anak-anak kucing yang belum dapat membuka mata, bisa dituntun dengan mudah menuju ke puting ibunya.

2. Chirping/berkicau – naluri aktif

Chirping atau kicauan kucing tidak sama dengan kicauan burung-burung pada umumnya, chirping ini biasa disertai dengan bunyi gemeretak gigi. Nah, jika kamu mendapati kucing tengah melakukan chirping saat tengah memperhatikan burung, tikus, hingga mainan di luar jendela bisa diartikan bahwa insting berburunya tengah aktif.

3. Memamerkan perut – kepercayaan

Kucing yang sangat nyaman berada dekat dengan manusia, biasanya akan bergoler ria sambil memamerkan perutnya. Ini bisa diartikan bahwa kucing sangat mempercayai orang terdekatnya. Nah, pada saat ini, kamu seolah diminta untuk mengelus perutnya. Hati-hati dicakar dan digigit, ya!

Baca Juga: Lima Tips Merawat Kucing Untuk Pemula