blank
Bona Ventura Sulistiana, saat memberikan sambutannya dalam Rakerprov KONI Jateng 2022, di Hotel Grand Candi Semarang, Senin (19/9/2022). Foto: riyan

SEMARANG (SUARABARU.ID)– Ketua Umum KONI Jawa Tengah, Bona Ventura Sulistiana mengatakan, pihaknya selalu mengingatkan kepada semua elemen olahraga di provinsi ini, untuk selalu menggunakan HATI. Kata HATI yang dimaksud adalah Harmoni, Akuntabel, Transparansi dan Integritas.

Hal itu seperti yang disampaikannya, saat membacakan sambutannya di acara Rakerprov KONI Jateng 2022, yang dilaksanakan di Hotel Grand Candi, Semarang, Senin (19/9/2022). Sesuai jadwal, Rakerprov digelar selama dua hari, dan akan berakhir Selasa (20/9/2022).

Dalam kesempatan itu Bona menyebutkan, motto HATI hendaknya diterapkan di masing-masing bidang, yang terkait dengan keolahragaan di Jateng. Hal ini diharapkan, akan berwujud pada hasil akhir berupa prestasi yang gemilang bagi Jateng, dalam berbagai even.

BACA JUGA: Dikucuri Dana BanGub Rp 4 M, Warga Wonosoco Bakal Miliki Jembatan Baru

”Dengan menerapkan HATI, kita ingin bidang olahraga di Jateng bisa memberikan prestasi bagus, seperti yang kita inginkan. Setumpuk agenda kini menunggu untuk segera diselesaikan sesegera mungkin,” kata Bona.

Dia juga berharap, Rakerprov ini bisa menjadi jembatan emas menuju kesuksesan penyelenggaraan Pra Porprov dan Porprov Jateng 2023, Pra PON dan PON 2024 di Aceh dan Sumatera Utara.

Disampaikan juga, semua peserta harus aktif merumuskan berbagai program setahun ke depan. Karena akan ada banyak agenda yang harus diselesaikan, sehingga butuh dukungan dari semua pihak yang terkait dengan pembinaan olahraga di Jateng.

BACA JUGA: Bupati Kebumen Hadiri Sholawatan Peringatan HUT ke 77 PMI

”Selama pandemi dua tahun, berujung pada penundaan PON 2020 Papua, mundur menjadi 2021. Hal ini tentunya membuat semua program KONI Jateng berubah, termasuk gelaran Porprov Jateng,” ungkapnya.

Hal itu pula yang membuat Rakerprov yang rencananya digelar Desember, akhirnya diajukan jadwalnya. Ini juga karena padatnya jadwal kegiatan olahraga di Jateng, seperti Pra Porprov, Porprov, hingga Pra PON dan PON.

Dalam Rakerprov ini, pihaknya akan membahas kembali regulasi peraturan KONI tentang Porprov, dan mutasi atlet untuk Porprov. Selain itu, ada juga pembahasan tentang aturan tentang Musorprov, Musorkab, Musorkot, juga Musorkablub dan Musorkotlub, termasuk terkait juga penjaringan ketua.

BACA JUGA: Ketua DPRD Blora Minta APBD Blora TA 2023 Bisa Disetujui Tepat Waktu

”Hal lain yang perlu dibahas adalah, tuan rumah Porprov Jateng berikutnya. Sampai saat ini, sudah ada dua daerah yang mencalonkan diri, yaitu Kota Salatiga dan Surakarta,” terang Bona.

Rakerprov kali ini, dibuka Wagub Jateng, Taj Yasin Maimoen. Hadir dalam acara ini, Wakil Ketua I KONI Pusat, Mayjen TNI (Purn) Suwarno, Deputi Direktur Wilayah Ketenagakerjaan Jateng & DIY, Cahyaning Indriasari, dan beberapa rektor perguruan tinggi, yang punya kerja sama dengan KONI Jateng dan pembinaan olahraganya.

Riyan