blank
Pj Bupati Jepara Edy Supriyanta berdialog dengan siswa (Foto: Kmf - S)

JEPARA (SUARABARU.ID) – Dalam rangka mencegah anemia pada remaja putri, Pj Bupati Jepara Edy Supriyanta mencanangkan gerakan minum tablet tambah darah (TTD) bagi Siswi SMP/SMA sederajat. Acara dilaksanakan di Aula SMPN 2 Jepara, Senin (19/9/2022).

Acara tersebut juga dihadiri Plt. Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten (DKK) Jepara, Muh. Ali, Kabag Kesra Setda, Agus Bambang Lelono, Kepala SMPN 2 Jepara Fatkhurrahman, serta para guru dan juga siswa siswi.

Edy Supriyanta menjelaskan, tujuan pemberian tablet tambah darah  ini selain untuk meminimalisir potensi anemia yang berakibat terhadap kesehatan dan prestasi di sekolah juga untuk mempersiapkan kesehatan remaja putri pada saat sebelum menjadi seorang ibu.

“Anemia sering dialami oleh wanita karena makannya tidak teratur, kurang menu asupan zat besi, ditambah lagi setiap bulannya menstruasi sehingga untuk menambah zat besi remaja putri diberikan tablet tambah darah,” ujarnya

Pj. Bupati berharap, dengan gerakan minum tablet tambah darah tersebut siswi remaja putri di Jepara sehat dan tidak terkena anemia. Dirinya berpesan kepada siswa siswi yang hadir, tetap menjaga kesehatan dan terus semangat belajar.

Hadepe – kmf