blank
SEcara simbolis Wali Kota Muchamad Nur Azis menyerahkan satu unit ambulans diterima Ketua PMI Kota Magelang Suko Tri Cahyo, (Bag Prokompim, Pemkot Magelang)

MAGELANG (SUARABARU.ID) – Pemkot Magelang menyerahkan bantuan 1 unit mobil ambulans kepada PMI Kota Magelang.

Penyerahan dilakukan secara simbolis oleh Wali Kota Muchamad Nur Aziz kepada Ketua PMI Kota Magelang Suko Tri Cahyo pada apel pagi di halaman belakang Kantor Pemkot Magelang, Senin (19/9).

Penyerahan ini sekaligus memperingati Hari Ulang Tahun Ke-77 Palang Merah Indonesia, yang diperingati setiap 17 September.

Ketua PMI Kota Magelang Suko Tri Cahyo menyampaikan terima kasih kepada pemkot telah memberikan bantuan ambulans sebagai sarana pendukung operasional PMI dalam menjalankan misi kemanusiaan.

‘’Selain untuk melayani event-event, ambulas kami juga stanby untuk penanganan kebencanaan, pertolongan pertama, menolong orang sakit yang harus segera diambil dari rumah sakit atau sebaliknya,’’ kata mantan Kepala Dishub Kota Magelang.

Suko menerangkan, PMI Kota Magelang kini memiliki 3 unit mobil ambulans. Pihaknya tidak hanya membantu melayani masyarakat Kota Magelang, tapi juga luar daerah.

‘’Kami tidak terbatas wilayah teritorial Kota Magelang. Ketika ada kebutuhan ke luar kota maka kami harus melayani,’’ imbuh mantan Kepala Bappeda tersebut.

Wali Kota Magelang Muchamad Nur Aziz menyatakan. penyerahan 1 unit ambulans Pemkot Magelang kepada PMI diharapkan dapat dimanfaatkan dengan sebaik-baiknya untuk kemaslahatan bersama.

Dia juga menyampaikan apresiasi tinggi kepada relawan, karyawan dan pengurus serta jajaran PMI yang telah berdedikasi dan pengabdiannya.

‘’PMI di setiap tingkatan diharapkan terus mengedepankan kegiatan yang berfokus kepada layanan masyarakat, dan terus menebar kebaikan atau manfaat bagi masyarakat banyak,’’ ungkap Aziz, membacakan sambutan tertulis Ketua Umum PMI M Jusuf Kalla.

Pada kesempatan itu, Azis yang juga dokter spesialis penyakit dalam mendorong para Aparatur Sipil Negara (ASN), lembaga/instansi, dan masyarakat umum untuk mendukung PMI dengan memberikan donasi pada program bulan dana PMI. Tahun ini, bulan dana PMI ditargetkan terkumpul Rp 1 Miliar.

‘’Kota Magelang itu kecil, kalau donasinya tinggi artinya kepedulian kita juga tinggi terhadap kemanusiaan, yang memulai adalah para pemimpin,’’ tegasnya.

Pada apel tersebut, wali kota juga memberikan penghargaan Employee of The Month kepada PNS di lingkungan Pemkot Magelang yang menunjukkan kinerja terbaik periode bulan Juli – Agustus 2022.

Dirinya meminta kepada seluruh ASN Pemkot Magelang untuk menjaga integritas dan memberikan karya terbaik untuk masyarakat, bangsa dan negara. (pemkotmgl)