blank

JEPARA(SUARABATU.ID) – Penjabat (Pj) Bupati Jepara Edy Supriyanta memberikan apresiasi terhadap kinerja Dinas Perhubungan (Dishub). Sebab telah mampu mengakselerasi penerbitan legalitas izin kapal nelayan berupa pas kecil. Surat ini untuk mengakses pembelian BBM bersubsidi.

Di samping mendukung usaha nelayan, percepatan penerbitan pas kapal kecil ini juga sebagai upaya pengendalian inflasi pascapenyesuaian harga BBM. Hal itu disampaikan Pj. Bupati Edy Supriyanta usai membacakan sambutan Menteri Perhubungan, pada upacara Hari Perhubungan di halaman kantor Dishub Jepara, Senin (19/9/2022).

Tercatat per 14 September 2022, telah diterbitkan sebanyak 5.371 pas kapal kecil untuk nelayan Jepara. “Saya ucapkan terima kasih dan apresiasi kepada Dishub yang telah melakukan percepatan,” tuturnya.

Lebih lanjut, Edy meminta kepada Dishub untuk terus berkomitmen dan melakukan upaya-upaya strategis lain. Di sektor perhubungan, seperti pemberian subsidi kepada pelaku jasa transportasi angkot dan angkudes.

Lalu, subsidi mencegah kenaikan tarif kelas ekonomi bagi lintas penyeberangan Jepara – Karimunjawa, serta pembatasan kenaikan tarif maksimal 18 persen untuk kelas nonekonomi angkutan penyeberangan. “Mari bersama kita wujudkan transportasi sebagai pilar utama pembangunan di Kabupaten Jepara, menuju masyarakat yang adil dan makmur,” ujarnya.

Sementara terkait pembangunan perhubungan di Kabupaten Jepara, Edy Supriyanta mengatakan bahwa kondisinya relatif cukup baik. Oleh karena itu, ia mengucapkan terima kasih dan apresiasi kepada insan perhubungan. “Saya ucapkan selamat Hari Perhubungan Nasional Tahun 2022 kepada seluruh instan transportasi di Kabupaten Jepara,” kata dia.

Dalam upacara Hari Perhubungan tersebut, Pj. Bupati bersama unsur Forkopimda serta Kepala Dishub Jepara turut menyerahkan berbagai hadiah apresiasi. Di antaranya kepada pegawai tertib berpakaian dinas, tertib jam kerja teladan, juru parkir teladan, serta penghargaan bagi pemenang lomba.

Hadepe-Kmf