Pengunjung berjejal di gedung Candi Rasa, kompleks Candi Joglo pada Purwodadi Market. Foto: Mpu Gandrung

GROBOGAN (SUARABARU.ID) – Candi Joglo, sebuah destinasi wisata budaya unik di Krangganharjo, Toroh, Kabupaten Grobogan. Destinasi wisata yang digagas orang muda Muhadi ini kini makin berkembang, dan meluas.

Untuk makin memeriahkan tempat wisata yang penuh nuansa budaya, khususnya Bali, dan lokasinya yang instagramabel, di Candi Joglo digelar Purwodadi Market Fest, yang berlangsung lima hari, 7-11 September 2022.

Even-even serupa ini sudah mulai digelar sejak pandemi mulai menurun. Misalnya pentas kesenian, dan sejenisnya. Dan, kini dengan nuansa baru, dengan menggelar semacam bazaar pakaian dengan tajuk Purwodadi Market Fest.

Pengelola yang juga pemilik Candi Joglo, Muhadi, menyampaikan, ada 32 stan pakaian dalam gelaran yang berlangsung di Gedung Candi Rasa, kompleks Candi Joglo ini, yang delapan di antaranya memang selalu buka walaupun tidak ada festival serupa ini.

Termurah Rp 20 Ribu Termahal Rp 3 juta

“Saat kemarin ada festival, ada pakaian murah yang dijual mulai dari Rp20 ribu. Jadi di sini daya tariknya, mereka yang datang tidak hanya menikmati Candi Joglo saja namun juga bisa memborong pakaian yang dijual para pedagang dari berbagai ukuran, mulai dari anak, remaja hingga dewasa,” tutur Muhadi yang ditemui Selasa (13/9/2022).