blank
Candi joglo dikenal sangat instagramabel, sehingga wisatawan berduyun datang ke sini, untuk berfoto dengan pakaian adat Bali. Foto: Tya Wiedya

Muhadi menerangkan, harga paling mahal dari semua pakaian yang ditawarkan di even Purwodadi Market Fest ini yaitu Rp3 juta. “Saya bersyukur, banyak sekali kalangan yang datang ke Candi Joglo untuk menyaksikan festival ini, dan tentunya berbelanja,” kata lelaki kreatif ini.

Muhadi mengaku, kegiatan ini berlangsung bukan merupakan kerjanya sendiri. “Teman-teman yang bekerja sama karena punya visi dan misi yang sama, sehingga kami sama-sama memberikan kebangkitan ekonomi warga setempat setelah dua tahun menurun karena pandemi,” tambah Muhadi.

blank
Muhadi, penggagas berdirinya Candi Joglo. Foto: Dok Muhadi.

Istimewanya dalam kegiatan ini adalah para wisatawan masuk tanpa membayar uang tiket masuk, namun mereka bisa membeli pakaian dengan uang Rp20 ribu di stan pakaian yang tersedia.

Keistimewaan lainnya dari Purwodadi Market Fest ini adalah panggung hiburan, seperti tari tradisional, wayang hingga penampilan band lokal dari Grobogan. Pertunjukan seni ini rutin menunjukkan aksinya di panggung Candi Rasa, kompleks Candi Joglo Purwodadi setiap hari.

Penampilanm Kesenian

Penampilan seniman binaan Candi Joglo biasanya tampil di panggung seni tersebut, antara lain Renjana Manusia, Mita Arda, Dinda Teratu, Donalduck Rockabily dan The Daisy.