blank
Sejumlah warga Kecamatan Candisari yang mengambil BLT BBM dan program sbalo di Kantor Pos Jalan Sisingamangaraja Kota Semarang, Sabtu +10/9/2021). Foto : Absa

SEMARANG (SUARABARU.ID) Pembagian Bantuan Langsung Tunai Bahan Bakar Minyak (BLT BBM) untuk masyarakat, dapat diambil di Kantor Pos Jalan Sisingamangaraja Kota Semarang.

Jumlah yang diterima masyarakat, menurut Tenaga Kesejahteraan Sosial Kecamatan (TKSK) Candisari Tomi N, selain BLT BBM ditambah juga dengan program sembako, dengan jumlah total yang diterima adalah sebesar Rp 500 ribu.

Khusus untuk masyarakat yang ada di Kecamatan Candisari, Kota Semarang, dimulai sejak hari Jum’at kemarin (9/9/2022) hingga Sabtu ini (10/9/2022), sedang untuk Kecamatan Semarang Selatan, sebagian pada hari Minggu besok (11/9/2022) dan sebagian lagi bisa diambil di Kantor Pos Jalan Erlangga Semarang, untuk Kecamatan Gajahmungkur bisa diambil pada hari Senin (12/9/2022) di tempat yang sama.

“Dana BLT BBM sebesar Rp 150 ribu, yang dibayarkan dua bulan sekaligus, ditambah dengan program sembako untuk bulan September sebesar Rp 200 ribu,” jelasnya di Kantor Pos Jalan Sisingamangaraja, Kota Semarang, Sabtu (10/9/2022).

Untuk jumlah penerima di Kecamatan Candisari, terang Tomi, dari 7 Kecamatan penerima paling banyak ada di Kelurahan Jomblang dengan 504 penerima dan paling sedikit ada di Kelurahan Wonotingal dengan 8 penerima.

“Untuk Kecamatan Candisari ada 1694 penerima program, yang paling banyak Kelurahan Jomblang 504 penerima, yang paling sedikit di Kelurahan Wonotingal dengan 8 penerima,” ungkapnya.

Disampaikan pula oleh Tomi, Khusus di Kelurahan Wonotingal untuk tahap berikutnya dipastikan kan bertambah jumlah penerimanya.

“Tahap berikutnya di Kelurahan Wonotingal nanti bisa bertambah, karena biasanya penerima program itu ada sekitar 54 penerima,” imbuhnya.

Absa