blank
Polisi menunjukkan salah satu barang bukti yang ikut terbakar, yakni plat nomor kendaraan. Foto: jepe

SEMARANG (SUARABARU.ID)- Tim gabungan Polda Jawa tengah dan Polrestabes Semarang, terus mengembangkan penyelidikan, terhadap penemuan mayat terbakar tanpa kepala, yang diduga seorang ASN Pemkot Semarang, di area Pantai Marina, Semarang, belum lama ini.

Kapolrestabes Semarang, Kombes Irwan Anwar menyebut, saat ini Laboratorium Forensik tengah menyelidiki sumber api, yang menghanguskan korban dan sepeda motor milik korban.

”Labfor saat ini sedang meneliti penyebab api yang membakar korban dan motornya. Apakah sumber api berasal dari korsleting, ataukah ada kesengajaan dibakar,” kata Kombes Irwan Anwar, dalam rilis yang dikirimkan melalui pesan WhatsApp, Sabtu (10/9/2022).

BACA JUGA: DPD PKS Kendal Minta Pemerintah Batalkan Kenaikan Harga BBM

Dari barang bukti yang ditemukan di lokasi, identitas mayat mengarah pada nama Paulus Iwan Boedi P (51), seorang ASN Bapenda Kota Semarang. Sebelumnya, Iwan Boedi telah dilaporkan hilang oleh istri dan adiknya, pada Kamis (25/8/2022) lalu, di SPKT Polrestabes Semarang.

Namun demikian, Kombes Irwan Anwar tetap akan menunggu hasil tes DNA terlebih dulu, untuk memastikan kebenarannya.
”Kita tunggu keluarnya hasil tes DNA, untuk memastikan sosok yang terbakar itu identik dengan Iwan Boedi,” jelasnya lagi.

Ditegaskan dia, pihaknya juga sudah memeriksa sejumlah saksi-saksi, terkait temuan mayat itu. Di antaranya, keluarga maupun kerabat Iwan, begitu juga dengan sejumlah rekan kerjanya.

Jepe-Riyan