blank
Dandim 0715/ Kendal Letkol Inf Misael Marthen Jenry Polii,didampingi Kepala Dinas Pertanian Kendal, Pandu Rapriat Rogojati foto bersama dengan sejumlah petani.(FOTO:SB/ Sapawi)

KENDAL(SUARABARU.ID)– Kodim 0715/Kendal membagikan bantuan berupa pupuk dan benih jagung kepada kelompok tani di Aula Makodim 0715/Kendal, Jumat (09/09/22).
Pemberian bantuan ini diberikan langsung oleh Dandim 0715/Kendal Letkol Inf Misael Marthen Jenry Polii dengan didampingi Kepala Dinas Pertanian Kendal, Pandu Rapriat Rogojati.

Dandim 0715/ Kendal Letkol Inf Misael Marthen Jenry Polii dalam sambutannya mengatakan, bahwa kegiatan ini merupakan hasil kerjasama antara Kodim 0715/Kendal dengan Dinas Pertanian Kendal dan Pupuk Indonesia.

“Sesuai petunjuk dari Kasad, bahwa kegiatan ini bertujuan untuk membantu masyarakat khususnya petani, sehingga diharapkan dapat meningkatkan hasil pertaniannya sekaligus kesejahteraannya,” kata Dandim 0715/ Kendal Letkol Inf Misael Marthen Jenry Polii.

Menurut Dandim 0715/ Kendal, bantuan yang diberikan kepada anggota kelompok tani yakni, berupa 1.300 kilogram urea petro, 850 kilogram phonska plus, 17 liter bion up dan 230 kilogram benih jagung.

“Kami dari Kodim 0715/ Kendal mengucapkan terima kasih kepada semua pihak yang sudah mendukung dan membantu bibit dan pupuk untuk masyarakat khususnya petai. Semoga bantuan ini dapat bermanfaat untuk mereka,” ujar Dandim 0715/ Kendal.

Muhamad Ridwan(59), penerima bantuan dari kelompok tani Sudimoro Desa Kertomulyo, Brangsong, menyampaikan ucapan terima kasih kepada Kodim 0715/Kendal dan semua pihak yang sudah memberikan bantuan untuk anggota kelompok tani.

“Bantuan ini sangat bermanfaat untuk kami, di tengah kondisi sekarang dimana harga pupuk cukup tinggi. Sekali lagi kami ucapkan terima kasih,”ucap Muhamad Ridwan.

Hal senada juga dikatakan oleh Ratman(54), warga Wirosari, Patean, bahwa bantuan berapa pupuk dan bibit ini sangat membantu dirinya.

“Terima kasih kepada Kodim 0715/Kendal. Semoga bantuan ini mampu memberikan manfaat dan petani dapat menikmati hasilnya nanti,”harapnya. Sapawi