blank
Foto Iwan Budi Paulus (51) seorang pegawai Bapenda Kota Semarang saat dilaporkan hilang. Foto: Dok/keluarga

SEMARANG (SUARABARU.ID) – Iwan Budi Paulus (51) seorang pegawai Bapenda Kota Semarang yang dilaporkan hilang ditemukan dalam keadaan hangus terbakar tanpa kepala.

Mayat Iwan ditemukan di lahan kosong di Jalan Marina Raya pada Kamis (8/9/2022) sore. Sebelum hangus terbakar, diduga korban dimutilasi.

Iwan pegawai Bapenda Kota Semarang itu terbakar dengan motor vario merah bernopol H 9799 RA miliknya.

Guna mencari keberadaan kepala korban, polisi menerjunkan anjing pelacak.

Tim inafis Polrestabes Semarang saat olah TKP menemukan laptop, pisau, Handphone, Monogram PNS dan papan nama An. Iwan Budi Paulus keadaan terbakar.

Diketahui Iwan terakhir terdeteksi CCTV saat berada di Traffic light AKPOL pada Rabu (24/8/2022) lalu.

Dibalik menghilangnya Iwan, sempat beredar kabar akan diperiksa oleh Ditreskrimsus Polda Jawa Tengah. Dia diadukan atas dugaan penyelewengan aset.

Dirreskrimsus Polda Jateng, Kombes Pol Dwi Subagyo membenarkan bahwa Iwan menghilang sehari saat diundang Ditreskrimsus untuk dimintai keterangan, menindak lanjuti aduan

Sebelumnya, pihak Ditreskrimsus telah berkomunikasi dengan Iwan akan diperiksa. Namun setelah tanggal 25 sudah tidak ada kabarnya.lagi.

Menurut Kombes Bagyo, Iwan diadukan atas dugaan penyelewengan aset pemerintah. Namun pihaknya saat ini tengah melakukan pendalaman dan mencari bukti-bukti atas aduan tersebut.

Terkait kaburnya Iwan, pihak keluarga telah membuat laporan di Polrestabes Semarang.

Meski iwan pergi dan tidak memenuhi panggilan, pihaknya tetap akan memanggil pihak lainnya.

Ada beberapa orang yang akan diperiksa sesuai aduan tersebut. “Kami belum pasti juga. Kami masih butuh pendalaman materi,” tutur dia.

Sementara itu Kepala Bapenda Kota Semarang, Indriyasari mengaku mengelak adanya aduan yang dilayangkan terhadap stafnya yakni Iwan yang hilang pekan lalu.

Dirinya mengaku tidak tahu adanya aduan tersebut. “Saya tidak tahu, yang jelas sampai sekarang belum ketemu dan tidak ada kabar,” jelasnya.

Menurut Indriyasari, selama dikantor Iwan tidak ada masalah dengan pekerjaannya. “Selama ini kerjanya bagus-bagus saja,” ujarnya.

Ia menuturkan hilangnya Iwan telah dilaporkan ke Polisi. Pihaknya juga terbuka jika ada masyarakat mengetahui keberadaan Iwan. “Kami juga terus berkomunikasi dengan pihak keluarga Iwan,” tandasnya.

Ning Suparningsih