blank
Di halaman Pasar Wonogiri Kota, Kapolres AKBP Dydit Dwi Susanto (keempat dari kanan) memimpin Baksos dengan membagi-bagikan BLS.(Dok.Humas Polres Wonogiri)

WONOGIRI (SUARABARU.ID) – Polres Wonogiri dipimpin Kapolres AKBP Dydit Dwi Susanto, Jumat (9/9), melakukan Bakti Sosial (Baksos) dalam rangka HUT Ke-67 Bhayangkara Lalulintas Tahun 2022.

Kapolres AKBP Dydit Dwi Susanto dan Kasat Lantas AKP Maryono melalui Kasubsi Penmas Humas Polres Aiptu Iwan Sumarsono, menyatakan, Baksos yang digelar pasca-kenaikan harga Bahan Bakar Minyak (BBM) ini, membagi-bagikan Bantuan Langsung Sembako (BLS) sebanyak 212 paket kepada warga masyarakat.

Sasarannya, adalah para Pedagang Kaki Lima (PKL), para driver ojek pangkalan dan ojek on line (Ojol), kuli panggul, kuli bangunan. Juga kepada para pemulung dan pengemudi angkot.

Lokasi pembagian BLS berada di empat titik. Yakni di Objek Wisata Waduk Gajahmungkur sebanyak 57 paket, di halaman Pasar Kota Wonogiri (40 paket), di seputaran Alun-alun Giri Krida Bakti (85 paket) dan di depan Stadion Pringgondani Wonokarto (30 paket).

Bhayangkari

Kegiatan Baksos membagi-bagikan BLS ini melibatkan para Pejabat Utama (PJU) Polres bersama anggota staf, jajaran Satlantas, para Bhabinkamtibmas.

Juga melibatkan Ketua dan Pengurus Bhayangkari Cabang Wonogiri, perwakilan mahasiswa, Pengurus Organisasi Kemasyarakat (Ormas) Pemuda, dan awak media.

Baksos ini, mengambil tema ”Polantas yang Presisi Pulih dan Bangkit Bersama Menuju Indonesia Maju.” Tujuannya, untuk membantu meringankan beban masyarakat yang terdampak oleh adanya penyesuaian harga BBM.

Masyarakat penerima BLS, menyatakan senang dan mengucapkan terimakasih. Harapan mereka, semoga kegiatan tersebut dapat dilaksanakan secara rutin dan berkesinambungan.

Bambang Pur