blank
BANSOS - Kapolres Tegal, AKBP Arie Prasetya Syafa'at menyerahkan bansos kepada sopir angkot. (Foto: Istimewa)

SLAWI (SUARABARU.ID) – Setelah memberikan bantuan sosial (bansos) berupa sembako kepada Ojeg Online (Ojol) kini giliran, Polres Tegal menyerahkan bansos sembako kepada para sopir angkot.

Bantuan diserahkan langsung oleh Kapolres Tegal, AKBP Arie Prasetya Syafa’at SIK kepada para sopir angkot di Mako Polres setempat Selasa (06/09/2022).

Puluhan sopir angkutan umum dari organisasi angkutan darat (organda) yang ada di Kabupaten Tegal itu datang langsung ke Mapolres Tegal atas undangan dari Polres Tegal. “Kami mengundang mereka untuk diberikan bantuan sosial berupa paket sembako. Mereka terdiri dari 35 sopir angkutan,” ungkap Kapolres.

Bantuan diberikan harapannya bisa membantu meringankan beban para s opir akibat dampak dari kenaikan harga Bahan Bakar Minyak. “Satu-satu kami berikan paket sembako di antaranya seperti beras 5 kg dan 1 liter minyak goreng,” ujarnya.

Selain sopir angkutan umum, lanjut ia, Polres Tegal juga telah memberikan paket sembako kepada ojek online dan ojek pangkalan. Sasaran selanjutnya adalah pelaku usaha dan nelayan yang terdampak pada kenaikan BBM ini. “Mereka diberikan paket sembako ada yang melalui Polres dan ada yang melalui Bhabinkamtibmas Polsek jajaran,” terangnya.

Dengan adanya kenaikan harga BBM ini, Arie berharap masyarakat tetap tenang dan tidak panik. “Kami minta masyarakat gak usah hawatir dan tetap tenang bahwa dengan adanya kenaikan BBM ini. Mudah-mudahan bantuan paket sembako ini bisa bermanfaat untuk mereka,” jelasnya.

Sutrisno