blank
Warga Purwodadi, Grobogan rela antre hingga malam di SPBU R Suprapto Purwodadi, dan ternyata harga Pertalite dan solar tidak turun. Malahan harga Pertamax Turbo dan Solar Dex yang turun. Foto: F Wahyu

GROBOGAN (SUARABARU.ID) – Sejumlah stasiun pengisian bahan bakar umum (SPBU)  di Grobogan terjadi antrean panjang masyarakat yang hendak membelu BBM jenis Pertalite, Rabu malam (31/8/2022).

Masyarakat mengaku mengantre karena membaca kabar di media sosial harga Pertalite akan naik dari Rp 7.650 menjadi Rp 10.000 per liter.

Antrian panjang pengisian BBM Jenis Pertalite dilakukan warga Grobogan sejak siang hingga malam. Antrian pembeli BBM semakin panjang setelah malam hari jumlah SPBU mengurangi jumlah untuk melayani pembelian BBM jenis Pertalite.

Naning, warga Purwodadi mengungkapkan, dia sengaja antre sekitar 20 menit untuk bisa membeli BBM Pertalite karena mendapat kabar harga Pertalite naik per September.

“Antre agak lama gak papa. Penting masih dapat harga lama katanya besok mau naik,” ujarnya di sela antrean.

Hal serupa dilakukan Heri, warga Penawangan. “Katanya besok harga Pertalite akan naik. Jadi ikut antre. Jika benar harga pertalite naik lumayan bisa hemat,” ujar dia.