blank
Salah satu PNS yang mendapatkan SK Pensiun dari Wakil Bupati Wonosobo. Foto : SB/dok Prokompim

WONOSOBO(SUARABARU.ID)-Sejumlah 77 Pegawai Negeri Sipil (PNS) di lingkungan Pemkab Wonosobo yang akan memasuki masa purna tugas per 1 Oktober, 1 November dan 1 Desember 2022 mendapatkan SK Pensiun dari Bupati Afif Nurhidayat.

Penyerahan SK Pensiun bagi 77 PNS dilakukan secara langsung kepada pejabat eselon III 4 orang, pejabat eslon IV 9 orang, jabatan fungsional tertentu 50 orang dan jabatan fungsional umum 14 orang.

Afif Nurhidayat mengucapkan terima kasih yang sebesar-besarnya dan penghargaan yang setinggi-tingginya kepada PNS yang akan segera memasuki masa pensiun.

“Tidak terasa pengabdian sebagai PNS di Pemkab Wonosobo telah berakhir. Kami mengucapkan terima kasih atas keikhlasan membersamai kami dalam memberikan pelayanan terbaik bagi masyarakat,” ucap Bupati.

Afif berharap agar seluruh PNS yang purna tugas nanti tetap bisa aktif dan produktif di tengah masyarakat. Setelah purna dari PNS, maka saatnya kembali ke tengah masyarakat.

“Kami berharap semuanya tetap produktif. Memberikan manfaat untuk masyarakat dan lingkungan sekitarnya. Tidak harus dalam bentuk karya fisik, namun juga ide dan gagasannya untuk Wonosobo ke depan,” pintanya.

Karena, menurutnya, khoirunnas anfauhum linnas, sebaik-baik manusia adalah yang paling bermanfaat bagi orang lain. Pihaknya memberikan ruang yang seluas-luasnya dan memfasilitasi seoptimal mungkin untuk penyelesaian administrasi pensiun.

“BKD akan membantu memberikan pelayanan yang terbaik, mengurus administrasi pensiun. Itu wujud dari kehadiran pemerintah, BKD akan menfasilitasi semuanya,” tambah dia.

100 Persen

blank
Bupati Wonosobo Afif Nurhidayat menyerahkan SK Pensiun pada salah satu ASN. Foto : SB/dok Prokompim

Kepala BKD Wonosobo, Tri Antoro menyampaikan dari 77 PNS yang akan purna tugas ini, SK Pensiun telah dapat diterbitkan semua atau selesai 100 persen sesuai peraturan kepegawaian yang berlaku.

Menurutnya, dulu saat pengangkatan sebagai CPNS diserahkan oleh pejabat pembina kepegawaian, maka pada saat ini pula SK Pensiun juga diserahkan kembali oleh pejabat pembina kepegawaian.

“Jadi pada waktu CPNS dulu, SK diterima oleh Bupati, saat ini pun SK juga diserahkan oleh Bupati. Sebagai bentuk apresiasi dan ucapan terimakasih kepada para senior yang purna tugas,” ungkap Tri Antoro.

Disamping itu, lanjutnya, pemberian SK Pensiun ini dalam rangka untuk memberikan semangat kepada seluruh PNS yang akan memasuki masa pensiun agar tetap menjaga kesehatan, karena masih di masa pandemi global Covid-19.

Selain itu, tujuan kegiatan tersebut untuk melanjutkan kegiatan rutin, yang sifatnya tahunan dengan semangat memberikan kesan kepada senior PNS di lingkungan Pemkab Wonosobo.

“Kami berharap 77 ASN senior yang baru saja pensiun dalam kondisi sehat, meskipun masih kondisi pandemi global Covid-19, tetapi bisa melakukan tatap muka langsung,” lanjutnya.

Muharno Zarka