blank
Lokasi tempat ditemukannya korban KAS (19), mahasiswi baru sebuah PT Swasta Semarang, di apartemen Alton bagian belakang gedung, di dalam pagar yang bercat warna hitam yang masih terdapat garis polisi berwarna kuning (police line) di bagian bawah pagar, Jum'at (2/9/2022). Foto : Absa

SEMARANG (SUARABARU.ID) Diduga mengalami depresi berat, seorang mahasiswi baru sebuah perguruan tinggi (PT) swasta Semarang, jatuh dari lantai 9 apartemen Alton, Kelurahan Pedalangan, Kecamatan Banyumanik, Kota Semarang Jum’at (2/9/2022).

Dari informasi yang berhasil dihimpun SUARABARU.ID, korban KAS (19), warga Bogor ditemukan meninggal dan dilaporkan ke pihak kepolisian kisaran pukul 08.30 WIB pagi tadi dan baru dilakukan evakuasi ke RSUP dr Kariadi Semarang kisaran pukul 13.30 WIB siang tadi.

Saat ditemukan di apartemen Alton bagian belakang, di dalam pagar yang bercat warna hitam, korban telentang bertelanjang dada dan hanya mengenakan celana pendek warna hitam.

“Ya dengar dari cerita-cerita, korban mengalami depresi berat om. Ya bahasa sederhananya punya beban banyak pikiran. Tapi apa yang dipikir ga tahu om. Kalau tadi mahasiswi itu jatuh atau terjun itu tidak bisa memastikan om, karena tadi masuk shift sore masuk jam 4 sore om,” jelas Alif P (21), tukang parkir KFC Jalan Tirto, Semarang.

Kenapa diduga depresi, lanjutnya, malamnya sebelum ditemukan meninggal, korban datang ke temannya di apartemen tersebut untuk curhat (bercerita panjang dan berkeluh kesah) tentang masalah beban pikiran yang dihadapinya.

“Cuma maaf om. Bercerita tentang apa dan terbebani pikiran apa, saya kurang begitu paham,” tandas mahasiswa semester 5 di kampus Jalan Menoreh, Sampangan Semarang ini

Kompol Benny Hartawan, SH, MH Kapolsek Banyumanik Polrestabes Semarang saat dikonfirmasi melalui pesan WhatsApp membenarkan kejadian tersebut.

Pegawai dan Security Tidak Tahu

Sebelumnya, Hadi salah satu pegawai dan Triyogo salah satu Security apartemen Aston saat dikonfirmasi menyatakan tidak tahu kejadian tersebut.

“Wah saya tidak tahu mas. Saya baru masuk ini tadi. Dalam laporan pergantian shift juga ga ada” kata Triyogo di pos Security di dalam apartemen Alton.

Absa