blank
Danramil-04 Nguntoronadi Kodim 0728 Wonogiri, Kapten (Inf) Budi Utama (kiri) tampil memberikan pembekalan kepada para siswa SMA Negeri 1 Nguntoronadi, Kabupaten Wonogiri.(Dok.Pendim 0728 Wonogiri)

WONOGIRI (SUARABARU.ID) – Sebagai bagian dari generasi muda penerus bangsa, para siswa SMA Negeri 1 Nguntoronadi, Kabupaten Wonogiri, diingatkan jangan sampai terjerumus pergaulan bebas dan penyalahgunaan narkoba.

Peringatan itu, Jumat (2/9), disampaikan oleh Danramil-04 Nguntoronadi Kodim 0728 Wonogiri, Kapten (Inf) Budi Utama, saat memberikan pembekalan Wawasan Kebangsaan (Wasbang) kepada para siswa SMA Negeri 1 Nguntoronadi.

Dalam kesempatan tersebut, Danramil menjelaskan tentang unsur-unsur semangat kebangsaan, serta ideologi dan dasar negara. Semangat kebangsaan, tandasnya, merupakan perpaduan rasa dan paham yang melahirkan loyalitas tertinggi, sehingga memunculkan semangat untuk mencintai Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI).

Pada bagian lain, Kapten (Inf) Budi Utama, mengingatkan untuk bijak dalam menyikapi kemajuan teknologi informasi. Di era globalisasi ini, tandasnya, siapa saja mudah mengakses segala informasi. Tapi harus mampu memilih mana yang positif.

Di era milenial sekarang, para pelajar membutuhkan pemahaman tentang Wasbang dan bela negara, sebagai upaya untuk lebih meningkatkan rasa cinta terhadap Tanah Air. Dengan berpegang teguh pada Pancasila sebagai falsafah dan ideologi serta dasar Negara Indonesia.

Bambang Pur