blank
Wapres Ma'ruf Amin saat mengecek mobil listrik, yang akan digunakan para Kepala Negara dan Delegasi KTT G20 di Hotel The Apurva Kempinski, Nusa Dua Bali, Selasa (30/8/2022). Foto: kominfo

BADUNG (SUARABARU.ID)- Sebagai pemegang Presidensi G20 2022, Indonesia akan menjadi tuan rumah Konferensi Tingkat Tinggi (KTT) G20, yang akan diselenggarakan di Denpasar, Bali, pada 15-16 November 2022 mendatang.

Saat meninjau salah satu venue KTT G20 di Hotel The Apurva Kempinski, Nusa Dua Bali, Selasa (30/8/2022), Wakil Presiden RI KH Ma’ruf Amin mengharapkan, Indonesia akan menjadi tuan rumah yang baik, dengan memberikan pelayanan yang sempurna kepada seluruh delegasi yang hadir.

”Saya tadi diberikan berbagai informasi tentang persiapan penyelenggaraan KTT G20, dan saya berharap, kita bisa menjadi tuan rumah yang baik. Tuan rumah yang bisa memberikan pelayanan yang sempurna,” kata Wapres, saat memberikan arahan singkat kepada peserta Rapat Koordinasi Penyelenggaraan KTT G20 Indonesia, di Ballroom The Apurva Kempinski.

BACA JUGA: Tolak Kenaikan Harga BBM, Puluhan Massa HMI Geruduk DPRD Kudus

Dia juga meminta, agar Panitia Nasional KTT G20 Indonesia, belajar dari penyelenggaraan KTT G20 yang lalu, sehingga dapat memperbaiki segala kekurangan dan tidak mengulangi kesalahan sebelumnya.

”Jangan kita nanti kesannya tidak baik. Ada dua hal yang perlu menjadi perhatian kita, yakni agenda dan juga pelayanan yang harus kita berikan. Keduanya harus sempurna, dan harus memberi kesan yang baik,” harap Wapres.

Menurut Wapres, delegasi yang akan hadir pada KTT G20 nanti adalah para Kepala Negara dan Kepala Lembaga internasional, yang saat kepulangannya nanti harus membawa kesan yang baik dari Indonesia.

BACA JUGA: Nama Sirkuit Dian Rakashima Diminta Dikembalikan pada Hasil Lomba

”Tidak hanya tempatnya yang baik, tetapi juga pelayanannya harus baik. Saya harapkan, ini akan membawa pesan besar dalam posisi Indonesia di mata dunia,” ujar dia lagi.

Tidak hanya meninjau venue penyelenggaraan KTT, di tempat itu Wapres juga melihat beberapa contoh mobil listrik, yang akan digunakan para Kepala Negara dan Delegasi. Selain itu, Wapres juga meninjau kesiapan Stasiun Pengisian Kendaraan Listrik Umum (SPKLU), yang juga tersedia di area Hotel The Apurva Kempinski.

Mendampingi Wapres pada peninjauan ini di antaranya, Menteri Koordinator Bidang Politik, Hukum, dan Keamanan Mahfud MD, Menteri Koordinator Bidang Kemaritiman dan Investasi Luhut Binsar Pandjaitan.

Selain itu ada pula, Menteri Luar Negeri Retno LP Marsudi, Menteri Komunikasi dan Informatika Johnny G Plate, Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Sandiaga Uno, Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo, serta Gubernur Bali Wayan Koster.

Riyan