blank
Atlet Sarko (kanan) menerima gelar juara saat turun di sejumlah nomor yang dipertandingkan di event Invitasi Atletik Master Tahun 2022 di Stadion Sriwedari Surakarta.(Dok.Sarko)

WONOGIRI (SUARABARU.ID) – Kontingen Persatuan Atletik Master Indonesia (PAMI) Kabupaten Wonogiri, berprestasi meraih 5 medali emas, 4 perak dan 3 perunggu. Dengan perolehannya ini, menempatkan Wonogiri berada di peringkat empat event Invitasi Ateltik Master Indonesia Tahun 2022.

Sebagaimana diberitakan, Invitasi Atletik Master Indonesia 2022, digelar di Stadion ‘Maladi’ Sriwedari, Surakarta. Mempertandingkan 10 nomor di tiga cabang olahraga (Cabor) atletik (lari, lompat dan lempar).

Kasi Olahraga Dinas Pariwisata Pemuda Olahraga (Disparpora) Kabupaten Wonogiri, Sarko SSos, MM, Selasa (30/8), menyatakan, 5 medali emas dipersembahkan oleh Sutarso di nomor lari 1.500 Meter (M) Kelompok Umur (KU-55), Ardian Tri Wahyudi lari 800 M (KU-45), Sukimo lari 200 M (KU-45), berikut Sarko (K-50) dan Pelda TNI Ocsan J Paraisu (KU-45) masing-masing dari nomor lempar lembing.

Di event bergengsi atletik master tersebut, Sarko juga mempersembahkan medali perak dari nomor jalan cepat 3.000 M dan perunggu dari lari 200 M. Kemudian Pelda Ocsan J Paraisu juga meraih dua medali perak dari nomor lari 200 M dan lari 800 M.

Sarko SSos, MM, yang kini menjabat sebagai Kasi Olahraga di Disparpora Kabupaten Wonogiri, di masa mudanya merupakan atlet pelari berprestasi. Yang pernah meraih medali emas pada Kejuaraan Nasional (Kejurnas) Cross Country di Jakarta.

Pada Kejurnas Marathon piala Presiden di ruas barat jalan lingkar Waduk Gajahmungkur Wonogiri, Sarko, pernah masuk dalam 10 besar tingkat nasional. Pemilik klub Atletik Gunung Seribu ini, kini aktif melatih atlet di nomor lari dan lempar.

Atlet-atlet asuhan Sarko, mampu meraih prestasi gemilang di sejumlah event kejuaraan. Baik kejuaraan tingkat regional Jateng maupun di event kejuaraan nasional (Kejurnas).

Bambang Pur