blank
Achmad Resal Octavian. Foto: mopsis

TANGERANG (SUARABARU.ID)– Laga perdana tim PSIS (Semarang) di bawah pimpinan caretaker Achmad Resal Octavian, akan dijalani saat menghadapi tuan rumah Dewa United FC. Laga pada pekan ketujuh BRI Liga 1 2022/2023 ini, digelar di Indomilk Arena, Tangerang, Senin (29/8/2022), mulai pukul 15.30 WIB.

”Alhamdulillah, kondisi anak-anak siap tempur. Meski beberapa pemain cedera, namun kami tetap fokus pada pertandingan lawan Dewa United,” kata Achmad Resal, yang menggantikan Sergio Alexandre, setelah mundur dari kursi pelatih kepala, pada sesi jumpa pers, Minggu (28/8/2022).

Dia menyebutkan, Laskar Mahesa Jenar kini berusaha untuk menaikkan motivasi, usai kalah dari Persebaya (Surabaya), di laga tandang sebelumnya. ”Sebagai gambaran umum, Dewa United adalah tim bagus. Ini yang perlu diwaspadai,” tegas Resal.

BACA JUGA: Prodi Geografi FKIP UNS Selenggarakan ICoAGPG

Satu hal yang menjadi pekerjaan rumah PSIS di laga ini adalah, capaian hasil buruk saat bermain di luar kandang. Taisei Marukawa dkk, hingga pekan keenam memang belum memperlihatkan hasil yang menyenangkan saat menjalani laga tandang.

Tim dengan warna kebesaran biru ini mencatat tiga kekalahan, saat menjalani tiga laga tandang. PSIS kalah 1-2 dari Arema FC dan Persib (Bandung) serta kalah 0-1 dari Persebaya pekan lalu.

Dengan catatan itu, salah satu gelandang serang milik PSIS, Andreas Ado menyatakan, timnya siap jumpa Dewa United. ”Kami memiliki misi meraih tiga poin pertama di laga tandang. Ini jadi motivasi berlipat bagi kami. Tim pelatih juga sudah menyiapkan game plan untuk pertandingan nanti,” tegas Andreas.

blank
Andreas Ado. Foto: mopsis

BACA JUGA: Bersama Pemkab Purbalingga, LAZiS Jateng Gelar Zakat Expo & Pentasyarufan

Tim PSIS berangkat ke Tangerang dengan kekuatan 21 pemain. Selain masih belum ada pelatih kepala baru, PSIS juga bakal kembali tampil tanpa sang striker andalan asal Portugal, Carlos Fortes, yang namanya tak masuk dalam daftar pemain ke Tangerang.

Sementara itu, pelatih Dewa United FC, Nil Maizar mengaku, sudah mempersiapkan strategi dan taktik untuk melawan PSIS. Nil menyebutkan, ada beberapa pemain yang memang harus diwaspadai.

”Saya sudah mempelajari taktik dan strategi dari PSIS. Di sana ada Taisei Marukawa, Jonathan Cantillana dan Oktavianus Fernando, yang kemungkinan akan dimainkan. Secara umum mereka bagus, dan memiliki kekuatan seimbang. Kami juga sudah tahu siapa saja pemain yang harus diwaspadai,” ujar Nil saat sesi konferensi pers.

BACA JUGA: 82,60 Persen Irigasi di Jateng Dalam Kondisi Baik

Dia berharap, anak asuhnya bisa memberikan penampilan terbaiknya. Di sisi lain, Nil juga berharap para pendukung dari Dewa United bisa datang ke stadion, untuk memberikan dukungannya secara langsung.

Dewa United saat ini berada di peringkat 14, dengan enam poin dari enam pertandingan. Tim promosi dari Liga 2 ini, meraih dua kemenangan dan empat kali kalah. Sedangkan PSIS ada setingkat di atasnya, dengan tujuh poin dalam jumlah laga yang sama.

Riyan