blank
Ilustrasi orang yang harus kita pertahankan untuk meraih sukses. Foto: ilustrasi/alodoc

SEMARANG (SUARABARU.ID) – Seseorang yang sukses, tentu ada peran orang lain yang membantu dalam mewujudkan kesuksesannya.

Karena dalam meraih kesuksesan tak lepas dari peran orang lain, yang membantu kamu menjadi orang yang jauh lebih baik.

Dikutip dari Suara.com (Instagram digiskul.id), ada beberapa tipe orang yang harus kamu pertahankan dalam kehidupan sosial kita, untuk meraih kesuksesan.

1. The dreamer (sang pemimpi), orang dengan tipe ini memiliki mimpi yang selalu ingin dicapai, karena itu jika kamu memiliki mimpi besar, orang ini akan membantu kamu untuk mewujudkan mimpi, karena ia seorang visioner yang selalu melihat sesuatu ke masa depan.

2. The pusher (sang pendorong), jika kamu sedang mengalami mood yang naik turun, orang dengan tipe ini selalu mendorong dan memberi semangat agar kamu bisa tetap kuat di saat kamu sedang merasa kecewa atau sedih.

3. The realist ( orang yang realistis), jika kamu memiliki keinginan yang terlalu muluk-muluk dan cenderung mustahil untuk direalisasikan, orang ini akan memberitahumu bahwa ada sesuatu yang lebih ideal yang lebih mungkin kamu lakukan.

4. The hard worker (si pekerja keras), melihat usaha orang dengan tipe pekerja keras ini memacu kamu untuk bisa menjadi lebih semangat dan rajin dalam melakukan suatu usaha. Sifatnya yang bersemangat memunculkan keinginan orang lain untuk menirunya.

5. The funny and crazy (si lucu dan gila), tidak harus selalu serius, hidup juga harus diimbangi dengan canda tawa agar bisa lebih rileks dalam menjalani hari-hari.

Orang dengan tipe humoris dan sedikit ‘Gila’ dalam artian positif ini bisa membuat kamu tertawa untuk hal-hal receh yang dia buat. Tentu saja hal itu sangat penting, karena hidup tidak harus selalu dipikirkan. Butuh jokes dan candaan yang bisa kembali membuat mood kamu kembali ceria

Itu tadi beberapa tipe orang yang sebaiknya kamu pertahankan dalam kehidupan sosial kamu. Setidaknya kamu memiliki sebagian diantaranya, agar bisa menyeimbangkan sifat kamu.

Apakah kamu sudah memiliki teman dengan tipe-tipe di atas? Kalau sudah, pertahankan ya…

Ning Suparningsih