blank
Ketua Panitia HUT Ke-77 Kemerdekaan RI Kecamatan Wonogiri Kota, Mahmudi (kedua dari kanan) menyerahkan trofi juara lomba karnaval Go Nyawiji Wonogiri.(Dok.Kecamatan Wonogiri Kota)

WONOGIRI (SUARABARU.ID) – Trofi juara lomba karnaval pawai kebangsaan Go Nyawiji Wonogiri, Jumat (26/8), diserahkan kepada para pemenangnya. Untuk Kecamatan Wonogiri Kota, diserahkan oleh Plt Sekretaris Kecamatan (Sekcam) Mahmudi bersama jajaran Forkompimcam.

Selaku Ketua Panitia HUT Ke-77 Kemerdekaan RI Tahun 2022 Kecamatan Wonogiri Kota, Mahmudi, menyatakan, untuk tingkat Kecamatan Wonogiri Kota, juara 1, 2 dan 3 kategori umum dimenangi oleh Desa Bulusulur, Desa Sonoharjo dan Kelurahan Wonokarto.

Selanjutnya untuk kategori lembaga pendidikan, Juara 1, 2 dan 3 masing-masing dimenangi oleh Kontingen Karnaval dari SMK Negeri 2 Wonogiri, SMP Negeri 1 Wonogiri dan SMP Negeri 6 Wonogiri.

Bupati Wonogiri, Joko Sutopo, menyediakan trofi bergilir bagi kotingen peraih juara pertama untuk 25 kecamatan se Kabupaten Wonogiri. Penilaian sepenuhnya dipercayakan kepada panitia di masing-masing kecamatan.

Sementara itu, Camat Eromoko, Danang Erwanto, menyatakan, juara 1, 2 dan 3 karnaval Tahun 2022 untuk lembaga pendidikan diraih oleh Kotingen SMP Negeri 1 Eromoko, SMP Negeri 2 Eromoko dan SMP Satu Atap (Satap). Juara 1, 2 dan 3 kategori umum dimenangi oleh Kontingen Desa Eromoko, Kelurahan Ngadirejo dan Desa Ngunggahan.

Empat Kategori

Dari Purwantoro, Wonogiri, Camat Khamid Wijaya, menyebutkan, penjurian karnaval dipilah menjadi empat kategori. Yakni untuk Tingkat TK/PAUD juara pertamanya dimenangi dari Bangsri. Tingkat SD/MI juara pertamanya Kontingen Purwantoro Kota, Tingkat SMP/MTs/SMA/MA/SMK juara pertama diraih oleh Kontingen SMA Negeri 1 Purwantoro.

Kemudian untuk kategori umum perdesaan, juara satu diraih oleh Kontingen Desa Sumber. Kategori umum perkotaan, gelar juara satu dimenangi oleh Kontingen Desa Miricinde.

Dari Kecamatan Pracimantoro, Wonogiri, diperoleh informasi bahwa penilaian lomba karnaval kebangsaan Go Nyawiji Wonogiri, dipilah menjadi tiga kategori. Pertama, untuk jajaran Paud/TK/SD/MI juara pertamanya diraih oleh Kontingen SD Gugus Ahmad Dahlan.

Untuk jajaran SMP/MTs/SMK, SMA/MA gelar juara pertamanya dimenangi oleh Kontingen SMP Negeri 2 Pracimantoro. Kategori Desa/Kelurahan, juara pertamanya diraih oleh Desa Joho.

Di Kecamatan Slogohimo, Wonogiri, juara 1, 2 dan 3 kategori umum dimenangi oleh Desa Slogohimo dengan nilai 2.008, Desa Pandan (1.993) dan Kelurahan Karang (1.943). Untuk jenjang pendidikan, juara 1, 2 dan 3 diraih oleh Kontingen SMK Pancasila 8 Slogohimo (1.949), SMP Negeri 1 Slogohimo (1.927) dan SMA Negeri 1 Slogohimo (1.910).

Seperti pernah diberitakan, karnaval kebangsaan Go Nyawiji Wonogiri digelar serentak di 25 kecamatan se Kabupaten Wonogiri Tanggal 18 Agustus 2022 lalu. Ini dalam rangka memeriahkan peringatan HUT Ke-77 Kemerdekaan RI.

Bambang Pur