blank
Suasana pertemuan Universitas Muhammadiyah Surakarta bersama yakni , Universitas Muhammadiyah. Foto: HumasUMS

SUKOHARJO (SUARABARU.ID) – Universitas Muhammadiyah Surakarta (UMS) mengundang dua mitranya yakni , Universitas Muhammadiyah Tangerang (UMT) dan Universitas Muhammadiyah Malang (UMM) guna penguatan Lembaga Sertifikasi Profesi (LSP).

Prof. Dr. Ihyaul Ulum, M.Si, Ak, CA, dari UMM dan   Dr. Muljadi, MM, dari UMT yang hadir disambut Wakil Rektor V, UMS, Prof., Dr., Supriyono PhD bersama Kabid Kerja Sama DUDI., UMS, Andy Dwi Bayu Bawono, SE., PH.D.dalam acara  di Gedung Induk Siti Walidah kampus setempat di Pabelan, Kartasura Kab. Sukoharjo, Senin  (25/8/2022)

Wakil Rektor V, UMS, Prof., Dr., Supriyono PhD dalam sambutannya mengatakan, kegiatan yang digelar selain memperkuat kompetensi di bidang sebagaimana  ada di  jurusan dan program studi di universitas, juga untuk meningkatkan kualitas dan kuantitas sumber daya dalam pengelolaan LSP.

Untuk menerapkan dan memelihara sistem mutu serta melaksanakan perbaikan berkelanjutan, UMS mengacu pada pedoman Badan Nasional Sertifikasi Profesi (BNSP).

“Kita ingin LSP terlisensi (BNSP), di mana ini merupakan ajang bagi kita semua untuk bisa melaksanakan sertifikasi kompetensi kerja,” ujarnya sembari  menyampaikan harapan dengan LSP maka perguruan tinggi  akan memiliki lulusan bersertifikat kompetensi tertentu yang akan bermanfaat untuk mencari kerja.