blank
Penampilan grup marching band pelajar tampak beraksi dalam karnaval pelajar di Grobogan. Foto: Tyaning Wiedya

GROBOGAN (SUARABARU.ID) – Pemkab Grobogan mengadakan karnaval pelajar yang diikuti puluhan sekolah, untuk memeriahkan HUT ke-77 Kemerdekaan RI, Senin (22/8/2022).

Antusiasme warga sangat luar biasa, untuk menyaksikan karnaval ini. Karnaval pelajar ini berbeda dengan tahun-tahun sebelumnya. Jika di tahun lalu sampai membuat kemacetan di beberapa titik jalan, namun kali ini bisa tertata rapi sehingga tidak mengganggu aktivitas pengguna jalan.

Rute pada karnaval pelajar ini yaitu mulai dari Alun Alun Kabupaten Grobogan, tepatnya di depan Kantor Bupati Grobogan melewati Jalan DI Panjaitan, Jalan Hayam Wuruk, Jalan R. Suprapto, Jalan MT Haryono, Jalan Suhada dan kembali ke Alun Alun Purwodadi.

Bupati Grobogan Sri Sumarni bersama Wabup Bambang Pujiyanto hadir dan duduk di panggung kehormatan untuk menyaksikan arak-arakan para pelajar dalam karnaval pelajar tersebut.

Barisan paling depan adalah pelajar SMP 1 Purwodadi dengan membawa perwakilan Paskibra, marching band, ekstrakurikuler band, ekstrakurikuler kesenian, dan hiasan mobil dengan ornamen yang menarik.