blank
Pj. Sekda Kendal, Ir. Sugiono, S.T., M.T.,(mengenakan baju lengan panjang bermotif warna biru), Ketua DPC FKDT, Drs. H. Ahmad Fauzan dan jajaran pengurus foto bersama.(FOTO:SB/ Sapawi)

KENDAL(SUARABARU.ID)– Dewan Pengurus Cabang Forum Komunikasi Diniyah Takimiliyah (DPC FKDT) Kabupaten Kendal mengadakan kegiatan Bimbingan Teknis Peningkatan Mutu Pendidik Madrasah Diniyah Takmiliyah di Gedung Abdi Praja Setda Kendal, Selasa (23/08/2022).

Acara dihadiri oleh Pj. Sekda Kendal, Ir. Sugiono, S.T., M.T., Ketua DPC FKDT, Drs. H. Ahmad Fauzan dan jajaran pengurus, serta diikuti oleh 50 peserta terdiri dari guru MDT NU, MDT Muhammadiyah dan MDT Rifa’iyah Kabupaten Kendal.

Bimtek ini, menghadirkan narasumber, Dosen STIK Kendal, yakni, H. Ahmad Munandhirin, M.Pd., dan Kepala Kantor Kementerian Agama Kendal, H. Mahrus, M.Pd.

Ketua DPC FKDT Kabupaten Kendal Drs. H. Ahmad Fauzan mengatakan, tujuan diadakan kegiatan ini untuk meningkatkan kualitas, pemahaman guru dalam bidang metodologi pembelajaran di Madrasah Diniah Takmiliah di Kabupaten Kendal.

“Ini merupakan kegiatan Bimtek angkatan pertama, yang mana nantinya akan dilaksanakan sebanyak tiga kali yang masing-masing angkatan berjumlah 50 orang guru dari MDT NU, MDT Muhammadiyah dan MDT Rifa’iyah Kabupaten Kendal,” papar H. Ahmad Fauzan.

Sementara itu, Pj. Sekda Kendal, Ir. Sugino, S.T., M.T., dalam sambutannya menyampaikan, atas nama Pemerintah Kabupaten Kendal, pihaknya sangat menyambut baik dan mengapresiasi atas penyelenggaraan Bimbingan Teknis Peningkatan Mutu Pendidik pada Madrasah Diniyah Takmiliyah yang di selenggarakan oleh DPC FKDT Kabupaten Kendal ini.

Sugiono berharap, dengan terselenggaranya kegiatan ini bisa mengembangkan keterampilan dan kemampuan, sebagai wahana yang efektif dalam memberikan pemahaman dan penghayatan ajaran agama kepada para santri Madrasah Diniyah Takmiliyah.

“Kami berharap, Ustadz Ustadzah Madrasah Diniyah Takmiliyah tetap eksis dan berperan lebih komprehensif di bidang pendidikan. Salah satunya adalah dengan meningkatkan kualitas diri masing-masing, mengingat para guru menjadi ujung tombak peningkatan SDM karakter santri di Kabupaten Kendal melalui Bimtek seperti ini,” kata Sugiono.

Sugiono juga menyampaikan, bahwa Pemerintah Kabupaten Kendal memiliki visi misi Kendal Handal, Unggul, Makmur dan Bekeadilan yang fokus pada empat pilar pembangunan, diantaranya pembangunan Industri, Pariwisata, UMKM, dan Generasi 4.0 atau peningkatan SDM.

“Kegiatan Bimtek ini sudah sesuai dengan visi misi Bupati Kendal yang masuk pada fokus peningkatan SDM masyarakat Kabupaten Kendal,”ujarnya. Sapawi