blank
Prajurit dan PNS Kodam IV/Diponegoro tengah mengikuti dzikir dan doa bersama di Masjid Al Firdaus, Kompleks Makodam IV/Diponegoro. Foto: Dok/Pendam IV

SEMARANG (SUARABARU.ID) – Prajurit dan PNS Kodam IV/Diponegoro melaksanakan dzikir dan doa bersama di Masjid Al Firdaus, Kompleks Makodam IV/Diponegoro, Kamis (18/8/2022).

Kegiatan tersebut merupakan rangkaian Hari Ulang Tahun (HUT) Kemerdekaan RI ke-77 tahun 2022.

Doa bersama dilaksanakan serentak di empat tempat yang berbeda di kompleks Makodam, yang diikuti oleh umat Islam, Kristen, Hindu dan Budha.

Kapendam IV/Diponegoro, Letkol Inf Bambang Hermanto, S.IP. menyampaikan, kegiatan ini dilakukan sebagai wujud rasa syukur, memohon untuk kemajuan negara Indonesia, serta mendoakan para pahlawan bangsa yang telah berjuang memerdekakan NKRI.

“Kegiatan yang bertema ‘Pulih Lebih Cepat, Bangkit Lebih Kuat’ pada HUT ke-77 Kemerdekaan RI ini diharapkan masyarakat semakin bersatu, sehingga menjadi kekuatan untuk bangkit, dan semakin kuat menghadapi cobaan,” ungkapnya.

Menurut Bambang, dengan doa bersama ini Kodam IV/Diponegoro semakin maju, solid dan selalu diberi kemudahan serta kekuatan dalam mengemban tugas pokok, demi keutuhan bangsa dan negara.

Ning Suparningsih