blank
Pengurus Dema FTP menggelar Rapat Koordinasi. (foto:dok)

SEMARANG (SUARABARU.ID)-Dewan Mahasiswa Fakultas Teknologi Pertanian (Dema FTP) Universitas Semarang (USM) menggelar rapat koordinasi, baru-baru ini. Kegiatan tersebut diadakan secara hybrid, luring di ruangan 4.7 Gedung V USM dan daring menggunakan zoom meeting.

Kegiatan diikuti 40 peserta terdiri atas perwakilan Orma. Kegiatan dibuka oleh Wakil Dekan FTP, Ir Dewi Larasati MSi.

”Rapat koordinasi sangat diperlukan dalam berorganisasi karena kesalahan-kesalahan pasti selalu ada.Oleh karena itu pentingnya saling koordinasi dalam berorganisasi harus dilatih dengan baik, sehingga bisa membangun teamwork yang baik sesama anggota,”kata Dewi.

Ketua Panitia, Aisyah Retno mengatakan, rakor bertujuan membahas serta mengoordinasikan kembali program kerja yang telah terlaksana baik dari Dema, BEM, maupun Himateta guna ditemukannya solusi atau masukan dan saran supaya pelaksanaan proker-proker selanjutnya bisa lebih baik lagi.

Beberapa program kerja yang telah terlaksana di antaranya dialog mahasiswa I, rapat koordinasi I, Latihan Dasar Kepemimpinan (LDK) dan Bakti Sosial. Beberapa kendala yang terjadi pada proses pelaksanaan adalah kesulitan para anggota untuk membagi waktu sehingga ada beberapa seksi kegiatan yang kurang cepat dalam menyelesaikan.

Saran bagi kendala tersebut adalah menguatkan komitmen para anggota untuk bisa menentukan skala prioritas, sehingga dapat berjalan antara organsiasi dan akademik.

”Saya berharap, rakor ini dapat sering dilakukan, sehingga dapat mengevaluasi kekurangan dan kelebihan dari setiap proker yang telah dilaksanakan, yang akhirnya pelaksanaan proker kedepannya dapat berjalan dengan lancara dan dapat menimalisasi kesalahan yang terjadi,” ungkap Aisyah.

Muhaimin