blank
Poster Seminar Nasional yang diselenggarakan FT USM pada 19 Agustus 2022.

SEMARANG (SUARABARU.ID) – Fakultas Teknik Universitas Semarang (FT USM) akan menggelar seminar nasional mengangkat tema ”Pemindahan Ibu Kota Negara (IKN) dalam Mendukung Pembangunan Berkelanjutan” secara hybrid di Auditorium Ir. Widjatmoko USM dan secara daring melalui zoom pada 19 Agustus 2022 pukul 08.00-11.00.

Dekan FT USM, Dr. Purwanto, S.T., M.T. mengatakan, kegiatan menghadirkan tiga pembicara yaitu Prof. Sudharto P. Hadi, MES, Ph.D, Ketua Pembina Yayasan Alumni Undip, yang sekaligus merupakan pakar lingkungan juga menjadi keynote speaker, kemudian Prof. Dr. Ing I Gde Widiadnyana Merati Dea., IPU , guru besar Teknik sipil Institut Teknologi Bandung (ITB) dan Ir. Achmad Hermanto Dardak, M.Sc, Ph.D., IPU, wakil Menterti Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) RI 2010-2014.

Dia berharap, ketiga narasumber ini akan memberikan banyak insight bagi para peserta terutama mahasiswa Teknik Sipil USM mengenai tema yang diangkat.

Kegiatan ini akan diselenggarakan secara gratis tanpa dipungut biaya, dan peserta akan mendapatkan sertifikat elektronik.

”Kami berharap, Seminar Nasional ini dapat memberikan banyak manfaat untuk mahasiswa. Kami ingin mahasiswa dapat mengambil ilmu dari narasumber yang sangat ini. Kami juga berharap melalui kegiatan ini ada sharing dan pertukaran juga tambahan ilmu bagi kami para civitas akademika USM,” ujar Purwanto.

Muhaimin