blank
Anggota BEM FTP USM foto bersama seusai bakti sosial di di Panti Asuhan Cacat Ganda Al-Rifda di Jl Tlogomulyo, Pedurungan Tengah Semarang, baru-baru ini. (foto:dok)

SEMARANG (SUARABARU.ID)-Badan Eksekutif Mahasiswa Fakultas Teknologi Hasil Pertanian Universitas Semarang (BEM FTP USM) melakukan Bakti Sosial di Panti Asuhan Cacat Ganda Al-Rifda di Jl Tlogomulyo, Pedurungan Tengah Semarang, baru-baru ini. Kegiatan diikuti 10 anggota BEM FTP USM.

”Saya memilih panti ini karena panti asuhan ini khusus dihuni oleh anak-anak berkebutuhan khusus yang cacat ganda. Selain itu panti ini kekurangan donatur sehingga sangat membutuhkan dana untuk operasional sehari-hari mereka,” kata Ketua Panitia, Fatkhurrohman.

Dia mengatakan, tujuan kegiatan untuk menumbuhkan rasa simpati dan empati serta kepedulian sosial dalam masyarakat, serta meningkatkan dan mempererat tali persaudaraan.

Kegiatan ini dilakukan dengan menyerahkan sumbangan dan bermain bersama anak-anak panti untuk memberikan sedikit kebahagian bagi mereka.

”Saya berharap, kegiatan ini dapat dilakukan rutin, sehingga akan banyak panti-panti berkebutuhan khusus lainnya yang dapat dibantu,” ungkapnya.

Muhaimin