blank
Petugas pastikan hewan yang diperjualbelikan di pasar Pon Blora sehat-sehat, Petugas Gabungan Di Kunduran Lakukan Pemeriksaan dan Penyemprotan Disinfektan. Foto: Dinas Peternakan Kunduran

BLORA (SUARABARU.ID) – Kegiatan pencegahan penularan Penyakit Mulut Dan Kuku (PMK) terus dilakukan oleh petugas gabungan di wilayah Kabupaten Blora Jawa Tengah, Senin, (15/8/2022).

Petugas gabungan yang terdiri dari anggota Polsek Kunduran Polres Blora bersama Koramil Kodim 0721/Blora, Satpol PP dan Dinas Peternakan dan Perikanan Kabupaten Blora melakukan razia atau pemeriksaan terhadap hewan yang akan diperjualbelikan di wilayah Blora dari arah bagian barat.

Untuk diketahui setiap hari pasaran Jawa yakni Pon, di wilayah Kecamatan Blora tepatnya di Jalan Taman Makam Pahlawan, Kelurahan Karangjati, Kecamatan Blora, Kabupaten Blora, Jawa Tengah di gelar pasar hewan ternak seperti kambing dan sapi yang ramai dikunjungi warga Blora dan kota sekitarnya.

Untuk mengantisipasi itulah petugas gabungan di Jalan Kunduran melakukan pemeriksaan dan penyekatan lalu lintas hewan ternak yang akan masuk ke wilayah Kabupaten Blora terutama dari wilayah barat.