blank
Suporter Perseka Kalianget merayakan kemenangan timnya di Liga 2 Wonosobo. Foto : SB/Muharno Zarka

WONOSOBO(SUARABARU.ID)-Perseka Kalianget berhasil meraih gelar juara 1 dalam kompetisi sepakbola Liga 2 yang digelar Askab PSSI Wonosobo 2022.

Laskar Klonyom-julukan untuk Perseka-berhasil menggondol penghargaan bergengsi tersebut setelah dalam derby final berhasil menyingkirkan Arepa Pagerkukuh dengan skor telak 4-1.

Empat gol Perseka disarangkan Arya Taufik H (7), Latif Miftahurrohman (28), Ilhan Restu Panggayuh (31) dan M Zaki (70). Sedang satu gol Arepa dicetak Yudha (55).

Laga final Liga 2 yang diputar di lapangan Gelora Sindupaten Kertek Sabtu (13/8) sore tadi berlangsung ketat. Kedua tim memainkan sepakbola dengan tempo cepat dan menyerang.

Para pemain dua tim saling jual beli serangan. Hanya, setelah kebobolan di menit awal, pemain Arepa kerap kehilangan konsentrasi. Kondisi tersebut mampu direspon pemain Perseka dengan baik.

Manager Tim Arepa Rizky Januar Pribadi mengakui keunggulan tim Perseka. Mereka mampu bermain lebih baik dan bisa memanfaatkan situasi pemain Arepa yang tertekan sejak menit awal.

“Suasana lapangan yang tergenang air usai diguyur hujan, membuat tim Arepa tidak bisa mengembangkan permainan. Saya ucapkan selamat atas kemenangan Perseka yang menjuarai kompetisi Liga 2 Wonosobo,” ujarnya.

Bangun Stadion

blank
Tim Arepa Pagerkukuh saat menerima penghargaan juara II Liga 2 Wonosobo. Foto : SB/Muharno Zarka

Manager Tim Perseka Kalianget Sujono menyatakan pihaknya telah menyiapkan tim sepakbola untuk berlaga di Liga 2 sudah sejak tiga tahun lalu. Para pemain telah berlatih untuk menemukan skema permainan yang pas.

“Kami berterima kasih kepada semua pihak yang telah mendukung tim Perseka hingga bisa merebut juara 1 Liga 2. Para pemain bekerja keras dan menggeluarkan seluruh kemampuannya guna memenangi laga sejak babak penyisihah, 8 besar, semifinal hingga final,” tegas dia.

Pengargaan sebagai juara 1 Liga 2 diserahkan langsung Bupati Wonosobo Afif Nurhidayat didampingi Plt Sekda M Kristijadi, Kabag Ops Polres AKP Harman R Sitorus SIK dan Ketua Umum Askab PSSI Wahyu “Lembu Suro” Nugroho.

Afif Nurhidayat menyatakan pagelaran kompetisi sepakbola Liga 1 dan Liga 2 Wonosobo berlangsung luar biasa. Penonton sangat antusias menyaksikan setiap pertandingan dan para pemain dari tiap tim telah mengeluarkan kemampuan terbaiknya.

“Saya ingin kompetisi sepakbola Liga 1 dan Liga 2 di putaran selanjutnya sudah dapat dimainkan di stadion. Saat ini stadion sepakbola masih dalam proses pembangunan. Semoga cepat selesai agar bisa segera digunakan,” ujarnya.

Ketua Umum Askab PSSI Wonosobo Wahyu Lembu Suro Nugroho menyampaikan alhamdulillah kompetisi Liga 1 dan Liga 2 telah berlangdung aman dan damai. Meski sempat dihentikan sementara, tapi akhirnya bisa selesai.

“Besok tinggal laga final Liga 1 antara Ronggolawe FC Kembaran Kalikajar versus Pijar 78 Jambusari Kertek. Final tersebut akan digelar di lapangan Istiqomah Jlamprang Leksono. Kick of mulai pukul 14.30 WIB,” tuturnya.

Muharno Zarka