blank
Ketep Pass. Foto: magelangkab.go.id

MUNGKID (SUARABARU,ID)– Direktur Utama Daya Tarik Wisata Ketep Pass, Kabupaten Magelang, Mul Budi Santoso, mengapresiasi penyelenggaraan Anugerah Pariwisata Jawa Tengah 2002, yang digelar Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Jateng.

Kegiatan ini direncanakan akan dibuka Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Menparekraf) RI, Sandiaga Salahuddin Uno, di Ketep Pass, Kecamatan Sawangan, Kabupaten Magelang, pada 23 September 2022 mendatang.

”Kami selaku pengelola Daya Tarik Wisata Ketep Pass mengapresiasi dan menyampaikan terima kasih kepada PWI Jateng, karena dipercaya menjadi tuan rumah ajang bergengsi bagi insan pawirisata di Jateng ini,” kata Mul Budi Santoso, dalam keterangannya, Sabtu (13/8/2022).

BACA JUGA: 1.050 Seniman Desa, Minggu Pagi Ramaikan Simpanglima Semarang

Pria yang akrab disapa Bodrek ini mengungkapkan, dipilihnya Ketep Pass sebagai tempat penyelenggraan, sangat mendukung Kawasan Destinasi Super Prioritas, yakni Candi Borobudur.

”Harapannya, Anugerah Pariwisata Jawa Tengah Tahun 2022 yang diselenggarakan PWI Jateng, bisa ikut mendongkrak promosi pariwisata di Jateng, khususnya pariwisata di Kabupaten Magelang. Hampir dua tahun setengah, pariwisata di Kabupaten Magelang terpuruk akibat pandemi covid-19. Tetapi sekarang mulai bergeliat lagi,” ujarnya.

Menurut dia, even yang dipusatkan di Pelataran Panca Arga Ketep Pass itu, diharapkan akan memotivasi atau menjadi sumbu yang mampu memberi semangat para pelaku wisata, khususnya di Kabupaten Magelang.

Riyan