blank
Ilustrasi. Foto: grafis

GROBOGAN (SUARABARU.ID) – Warga Dusun Samben, Desa Pilangpayung, Toroh, Grobogan gempar. Seorang kakek ditemukan tewas gantung diri di kamar mandi, Kamis (11/8/2022) petang.

Korban merupakan seorang kakek berinisial S (74) ditemukan di kamar mandi dalam rumah milik Sp, anaknya.

Penemuan jasad korban diketahui kali pertama oleh Dar, kakak Sp, warga Desa Pengkol, Kecamatan Penawangan yang merupakan anak kandung S. Saat itu, Dar hendak menengok ayahnya yang beberapa waktu terakhir dalam kondisi sakit dan dirawat oleh adiknya Sp di Desa Pilangpayung, Kecamatan Toroh.

Sesampainya di rumah Sp, Dar mencari ayahnya. Tetapi tidak ditemukan di kamarnya. Setelah dilakukan pencarian seisi rumah, tiba-tiba sang anak menemukan ayahnya dalam posisi tergantung di dalam kamar mandi.

Dar langsung berteriak minta tolong hingga para tetangga langsung menuju ke lokasi kejadian. Peristiwa gantung diri ini dilaporkan ke perangkat Desa Pilangpayung dan diteruskan ke Polsek Toroh.

Kapolsek Toroh, AKP Darmono yang menerima laporan warga segera memerintahkan anggota ke lokasi kejadian.

Dalam pemeriksaan tim Inafis Polres Grobogan dan tim medis Puskesmas Toroh I, ditemukan tali yang dipergunakan korban untuk melakukan gantung diri.

Selain itu, tim medis menemukan adanya bekas jeratan simpul di atas jakun korban dan juga lengan tangan kanan lebam bekas infus perawatan di RSUD dr Soedjati Purwodadi.