blank
Penyerang PSIS, Wawan Febrianto, merayakan golnya saat berlaga di Stadion Jatidiri, Semarang, beberapa waktu lalu. Foto: mopsis

SEMARANG (SUARABARU.ID)– Bertandang ke markas Persib (Bandung), tim PSIS (Semarang), dipastikan tak membawa striker andalannya, Carlos Fortes, yang masih dibekap cedera. PSIS sendiri akan menjalani laga pekan keempat BRI Liga 1 2022/2023, di Stadion Gelora Bandung Lautan Api (GBLA), Sabtu (13/8/2022).

Dari daftar pemain yang dirilis Manajemen Tim PSIS, tidak ada nama striker asal Portugal itu, dalam skuad ke Bandung. Ini berarti, Fortes bakal absen empat laga beruntun di awal kompetisi BRI Liga 1 2022/2023.

Ini juga sekaligus memupus harapan pendukung tim berjuluk Mahesa Jenar, untuk dapat menyaksikan Fortes menjalani debutnya bersama PSIS di kasta tertinggi. Sebenarnya Fortes sudah tampil dominan di ajang Piala Presiden 2022, namun berbuah cedera panjang.

BACA JUGA: UNS dan Kansas State University AS Jajaki Kerja Sama Bidang Pendidikan

Cedera hamstring yang mendekap Fortes, sepertinya belum pulih benar sehingga sang pelatih Sergio Alexandre, memutuskan tak membawanya ke Bandung. Padahal sebenarnya harapan Fortes dapat kembali merumput sempat bersinar, setelah dia masuk dalam daftar susunan pemain PSIS, saat menjamu PS Barito Putera pada laga pekan lalu.

Saat itu, pemilik nomor punggung 9 di PSIS ini, terlihat melakukan pemanasan bersama rekan-rekannya yang masuk dalam daftar pemain cadangan di laga itu.

”Tim pelatih harus ekstra hati-hati, karena dia baru saja bergabung latihan. Kita tidak ingin dirugikan, kalau nanti Carlos Fortes dipaksa dimainkan,” kata Sergio dalam keterangannya di Semarang, Kamis (11/8/2022).

BACA JUGA: Gandeng PT Sukun, Persiku Jr Optimis Tatap Piala Soeratin 2022

Tanpa nama Fortes di daftar pemain ke Bandung, Sergio sudah menyiapkan nama pemain barunya, Titus Bonai. Mantan pemain Persipura (Jayapura) ini, baru diresmikan perekrutannya oleh Manajemen Tim PSIS, pada 4 Agustus 2022 lalu. Kehadirannya diharapkan akan memberikan lebih banyak pilihan sebagai juru gedor PSIS.

Namun demikian, Tibo, sapaan akrabnya, masih belum masuk dalam daftar susunan pemain saat laga melawan Barito Putera pekan lalu. Juru taktik PSIS justru memiliki pandangannya sendiri, terhadap mantan pemain Timnas Indonesia itu, sehingga belum memberikan menit bermain.

”Dia baru bergabung minggu lalu. Titus Bonai adalah pemain yang bagus, dan sesuai dengan skema yang kita inginkan. Hanya saja memang dia masih perlu meningkatkan kondisinya,” imbuh pelatih asal Brazil itu.

Daftar Pemain PSIS Semarang ke Bandung:
1. Aldhila Ray Redondo
2. Wahyu Tri Nugroho
3. Frendi Saputra
4. Syihabuddin
5. Alie Sesay
6. Wahyu Prasetyo
7. Alfeandra Dewangga
8. Riyan Ardiansyah
9. Aqsha Saniskara
10. Taufik Hidayat
11. Delfin Rumbino
12. Jonathan Cantillana
13. Guntur Triaji
14. Taisei Marukawa
15. Wawan Febrianto
16. Andreas Ado
17. Rachmad Hidayat
18. Reza Irfana
19. Titus Bonai
20. Oktafianus Fernando

Riyan