blank
Warga setempat  berusaha memadamkan api di kios Bogowanti. Foto: Damkar Ngawen

BLORA (SUARABARU.ID) – Dua kios di Desa Bogowanti, Kecamatan Ngawen, Kabupaten Blora, terbakar, Senin (8/8/2022). Kebakaran diduga karena salah satu pemilik kios lupa mematikan kompor.

Kebakaran di dua kis tersebut bermula Ketika salah satu pemilik berniat menghangatkan makanan. Tetapi pemilik lupa mematikan kompornya, akibatnya api membesar dan membakar dua kis.

Warga yang menyewa kios tersebut, Lasno, berkata awalnya pekerjanya memanasi sayur yang akan dijual.  “Awalnya Sulastri (pekerja, red) memanasi sayur, tetapi kemudian meminta istri saya (Parmi) untuk menjaga, namun lupa,” ungkapnya kepada awakmedia.

Parmi, istri Lasno mengatakan, peristiwa itu terjadi pada pukul 16.30 WIB.  “Pukul 16.30 WIB meninggalkan warung, dalam keadaan kompor masih nyala,” ucap Parmi.

Lalu pada pukul 18.30 WIB  memasuki magrib ada yang teriak bahwa kiosnya kebakaran.  “Mbah Lis kebakaran, kebakaran!” teriak warga setempat.

“Minta kuncinya, akhirnya dibawa kuncinya menuju kios,” terang Parmi.

Peralatan yang terbakar mulai peralatan dapur yakni dua kompor, satu tungku dan dua tungku, tabung LPG 3kg, lemari, etalase, meja, hingga magicom.

Ketika api mulai membesar, warga di sekitar lokasi berupaya melakukan pemadaman dengan peralatan seadanya. Harapannya agar api tidak menjalar.