blank
Donor Darah di lokasi TMMD Kodim Blora di Desa Sempu, Kecamatan Kunduran.  Foto: Pemdes Sempu

BLORA (SUARABARU.ID) – Palang Merah Indonesia (PMI) ikut andil dalam kegiatan TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) Sengkuyung tahap dua tahun 2022 Kodim 0721/Blora di Desa Sempu, Kecamatan Kunduran, Selasa (9/8/2022).

Selain menggelar donor darah, PMI juga memberikan penyuluhan perihal  pentingnya pola hidup sehat di masyarakat.

Ketua PMI Blora, Ir Sutikno Slamet mengatakan kegiatan PMI rutin dilakukan setiap gelaran TMMD. Kegiatan ini merupakan bagian dari kegiatan non fisik dari program TMMD Kodim Blora.

“Untuk TMMD ini selain kegiatan fisik juga ada non fisik. Nah kita hadir di kegiatan non fisik ini dengan menggelar donor darah dan penyuluhan kepada masyarakat setempat,” kata Sutikno.

Melalui dua kegiatan ini, PMI ingin ikut andil berkontribusi dalam pembangunan kesehatan di masyarakat. Sebab kesehatan menjadi kunci utama pembangunan sumber daya manusia di wilayah Kabupaten Blora.

“PMI ingin ikut Sesarengan Mbangun Mblora sesuai program pemerintah. Tentunya di bidang kita yakni kesehatan dan kemanusiaan,” ucap Sutikno Slamet.

Hindari Makanan Instan

Pada kesempatan itu, Kepala Markas PMI Blora Dwi Puji Rahayu menekankan pentingnya pola hidup sehat di masyarakat. Pasalnya saat ini banyak makanan instan yang secara kesehatan tidak layak dikonsumsi setiap hari.