blank
Prof Dr Drs Sutoyo M.Pd gurubesar Ilmu Pendidikan Pancasila dan Kewarganegaraan FKIP Unisri tengah berfoto bersama dengan Rektor Prof Dr Ir Sutardi, M.AppSc.(paling kanan) dalam acara pengukuhan guru besar Unisri yang berlangsung di kampus setempat, Sabtu (6/8) Foto: Humas Unisri

SURAKARTA (SUARABARU.ID) – Universitas Slamet Riyadi (Unisri) Surakarta mengukuhkan guru besar pertama yang lahir dari perguruan tinggi tersebut. Prof Dr Drs Sutoyo M.Pd dikukuhkan sebagai guru besar bidang Ilmu Pendidikan Pancasila dan Kewarganegaraan FKIP Unisri.

Pengukuhan guru besar pertama yang lahir dari Unisri ini dilaksanakan dalam sidang Senat Terbuka dipimpin Rektor Prof Dr Ir Sutardi, M.AppSc. di kampus setempat, Sabtu (6/8/2022).

Prof Dr Drs Sutoyo M.Pd dalam pidato pengukuhannya mengemukakan, kemajuan teknologi di era digital harus dibarengi upaya internalisasi nilai-nilai Pancasila.

Tujuannya yakni agar dalam kehidupan bermasyarakat, berbangsa dan bernegara tidak terjadi penyimpangan perilaku dan lahirnya peraturan yang bertentangan dengan nilai-nilai Pancasila.

Disadari atau tidak, bahwa yang dapat membentengi dampak negatif kemajuan teknologi yang berpengaruh rapuhnya moral bangsa adalah internalisasi nilai-nilai Pancasila.