blank
Perwakilan Takmir Masjid Al Fikri Semarang, berfoto bersama para penerima santuan di salah satu sekolah wilayah Semarang Barat. Foto: riyan

SEMARANG (SUARABARU.ID)– Ketua Takmir Masjid Al Fikri Semarang, Achmad Mustholih SPd I mengatakan, Bulan Muharram menjadi momentum emas bagi umat Islam, dalam meningkatkan ibadahnya kepada Allah SWT. Salah satunya dengan menyantuni anak yatim.

Dalam kesempatan itu, bersama Sekolah Islam Al Azhar Kalibanteng Semarang, di bawah naungan Yayasan Pendidikan Islam Al Fikri bekerja sama dengan Takmir Masjid Al Fikri Semarang, menggelar kegiatan santunan bagi anak yatim piatu dan dhuafa, dengan tema ‘Muharram Berbagi, Al Azhar Kalibanteng Peduli’.

”Sesuai visi sekolah Islam Al Azhar, yaitu pendidikan, dakwah dan sosial, Al Azhar Kalibanteng selain bergerak dalam bidang pendidikan yang meliputi unit KB-TK Islam Al Azhar 22, SD Islam Al Azhar 25, SMP Islam Al Azhar 23, dan SMA Islam Al Azhar 15, juga memiliki peran penting dalam bidang sosial,” kata Mustolih, di sela-sela acara pemberian santuan kepada anak yatim yang bertempat di Masjid Al Fikri Semarang, Sabtu (6/8/2022).

BACA JUGA: Prof Abdul Fathah Santoso dan Prof Kelik Wardiono Dua Guru Besar Baru UMS

Ditambahkan dia, salah satu program yang dilakukannya, dengan mewujudkan kepedulian menyantuni anak yatim. Selain itu juga, Takmir Masjid Al Fikri juga mengusung konsep pemberian santunan ke sekolah-sekolah di lingkungan terdekat, yang terdapat anak yatim di dalamnya.

”Pemberian santunan ini diharapkan dapat membantu kebutuhan anak yatim, dan memberikan kebermanfaatan kepada mereka. Kami berharap, kehadiran lembaga pendidikan Islam Al Azhar Kalibanteng ini, dapat selalu memberikan manfaat bagi semuanya,” tukas Mustolih.

Riyan