blank
Wali Kota Magelang Muchamad Nur Azis (tengah) foto bersama pengurus dan anggota PWRI. (Bag Prokompim, Pemkot Magelang)

MAGELANG (SUARABARU.ID) – Wali Kota Magelang Muchamad Nur Aziz mengajak pensiunan ASN yang tergabung dalam Persatuan Wredatama Republik Indonesi (PWRI) ikut berpartisipasi membangun Kota Magelang. Para veteran dinilai masih produktif meskipun usia tidak muda lagi.

Ajakan itu disampaikan wali kota saat menghadiri HUT Ke-60 PWRI di Aula SMA Negeri 4 Kota Magelang, Selasa (2/8).

‘’Usia 60 tahun ke atas masih bisa produktif, tinggal bagaimana mengisinya. Kami ajak bapak ibu sekalian untuk mengawal anak-anak muda untuk belajar dan produktif,’’ pinta Azis yang juga dokter spesialis penyakit dalam.

Dia mencontohkan, para pensiunan di Belanda masih bisa bekerja, meski pekerjaannya yang sederhana.

Saat ini, lanjutnya, Pemkot Magelang mempunyai program Rodanya Mas Bagia, di mana ada kucuran dana Rp 30 juta per RT per tahun untuk membantu pemberdayaan masyarakat.

Program ini bisa dimanfaatkan oleh masyarakat, termasuk para pensiunan untuk mengatasi beberapa kesulitan di lapangan. Mereka pun dapat terlibat dalam program unggulan ini.

Pada momentum HUT Ke-60 PWRI ini, wali kota berharap PWRI bisa semakin maju dan sesuai slogan PWRI ‘Maju, Bangkit dan Sejahtera’.

‘’Selamat kepada PWRI, semoga semakin maju, menjadi harapan kita semua. Silaturahmi itu modal bagaimana pintu rejeki itu akan terbuka,’’ terangnya. (Pemkotmgl)