Wakil Bupati Wonogiri, Setyo Sukarno (kedua dari kiri) ikut hadir dalam pengajian akbar yang digelar di Lapangan Gunungsari, Kecamatan Jatisrono, Kabupaten Wonogiri.(SM/Bambang Pur)

WONOGIRI (SUARABARU.ID) – Pengajian akbar digelar dalam rangka menyambut Tahun Baru Islam 1444 H dan HUT Ke-77 Proklamasi Kemerdekaan RI Tahun 2022. Lokasinya di Sekolah Dasar (SD) Negeri 3 Pijiharjo, Kecamatan Manyaran, Wonogiri, dan di Lapangan Gunungsari, Kecamatan Jatisrono, Wonogiri.

Melalui Penerangan Kodim (Pendim) 0728 Wonogiri, Pelda Indra, Komandan Koramil (Danramil)-11/Manyaran Kapten (Arh) Hadi Santoso, menyatakan, pengajian akbar tersebut berlangsung Sabtu malam (30/7).

Kegiatan keagamaan ini, didahului dengan pembacaan Kitab Suci Al Qur’an oleh Ustad Ridwan. Dilanjutkan ceramah oleh Kiai H Hartono. Acara ini dihadiri oleh Sekcam Manyaran, Yusli Sri Winarno, Danramil 11/Manyaran Kapten (Arh) Hadi Santoso, anggota Polsek Manyaran Aiptu Agung.

Juga hadir Kepala Kantor Urusan Agama (KUA) setempat, Machmudi, Ketua Panitia Hari Besar Islam (PHBI) Ustad Pardiyanto, Kepala Desa (Kades) Pijiharjo, Ribut Sulastri bersama para tokoh agama dan tokoh Masyarakat, para Takmir Masjid dan umat Islam Desa Pijiharjo.

Kegiatan ini, menjadi momentum perenungan, untuk melakukan refleksi, instrospeksi dan evaluasi diri, berkaitan dengan berbagai hal yang telah kita lakukan selama ini.

Untuk selanjutnya, berharap dapat melakukan hal-hal yang baik dan menjadi wahana mendekatkan diri serta memohon berkah kepada Tuhan Yang Maha Kuasa. Agar selalu diberikan kemudahan dan keberhasilan dalam menjalankan tugas dan kehidupan.

Sementara itu, pengajian akbar juga digelar di Lapangan Gunungsari, Kecamatan Jatisrono, Kabupaten Wonogiri. Acara penyambutan Tahun Baru Hijrah ini, dikemas dalam kegiatan Munajab Ratib Al Hadad bersama Habib Syech bin Al Hadad, Kiai Ahmad Sa’ad dan Wakil Bupati Wonogiri Setyo Sukarno.

Bambang Pur