blank
Musisi Jepara melakukan persiapan akhir ( Foto : Ahmad Busro)

JEPARA (SUARABARU.ID) – Direncanakan Minggu (31/7-2022) malam nanti Forum Pimpinan Daerah (Forkopimda) Jepara bersama para musisi yang tergabung daam Jenmus dan komunitas hoby dan seniman akan menggelar Flash Mob Jepara Bangkit di Tugu  Kartini Jepara. Disamping itu diagendakan Pj Bupati Jepara Edy Supriyanta juga akan mencanangkan peringkatan HUT KE-77 Proklamasi RI Tingkat Kabupaten Jepara.

Menurut koordinator musisi Jepara Roy Adhy Dharmawan, rangkaian acara tersebut akan dimulai jam 15.15 Wib dengan Pementasan Nasionalisme dalam Nada (Nasda #3). “Ada 5 lagu yang dipersiapkan yaitu Indonesia Raya, Bangun Pemudi Pemuda, Indonesia Pusaka, Bendera  dan  Wonderful Indonesia. Juga ada penampilan A Kei Dancer dan Line Dance. Semua berbicara tentang cinta tanah air.  ” ujar Roy.  Ini wujud cinta kami pada daerah dan negeri tercinta, tambahnya.

Untuk gelaran tersebut,  loading logistik  seperti  sound system, alat musik,tenda,stager, dan panggung ke Tugu Kartini akan dilakukan jam  10.00-12.00 WIB.  “Karena itu kami mohon maaf kepada para pemakai jalan jika sedikit terganggu. Ini semua kita lakukan untuk memperingati HUT KE – 77  Kemerdakaan RI,” ujar Roy Adi Darmawan  yang akrab disapa Roy Ciblek.

blank
Persiapan akhir Nasionalisme dalam Nada oleh Jenmus (Foto: Achmad Busro)

Sementara Didin Ardiyansyah, produser acara Flash Mob mengungkapkan, acara tersebut juga melibatkan  komunitas Seli Jepara, Kosti,Volks J, Jeep, Retro Car Jepara, MACI,
BBMC,  SMCSeli Jepara dan seniman Jepara. Juga ada pelajar, pramuka, polisi, tentara, ASN, PGRI, tenaga kebersihan, SAR, Damkar dan seniman “Semua akan berbaur menjadi satu untuk menumpahkan kecintaannya pada daerah dan negeri tercinta dalam peringatan kemerdekaan RI,” terang Didin Ardiyansah.

Menurut Didin Ardiyansyah, Pj Bupati, Kapolres, Dandim, Kajari, Ketua DPRD,  Ketua Pengadilan Negeri, Ketua Pengadilan Agama dan Sekda Jepara akan hadir dilokasi jam 19.00 Wib untuk pencanangan peringatan HUT KE 77 Proklamasi dan Flash Mop Jepara Bangkit.

“Acara akan dibuka dengan menyanyikan bersama lagu Inonesia Raya, Laporan Ketua Umum Panitia Edy Sujatmiko, pemutaran jingle Jepara Bangkit disertai penampilan pembuka  dancer crew,  deklarasi dan pencangan HUT KE -77 Kemerdekaan  RI   oleh Pj Bupati Jepara Edy Supriyanta dan ditutup dengan lagu  Berkibarlah Benderaku yang  dipimpin dirijen dari Jenmus,” terang Didin. Direncanakan acara selesai jam 20.30 Wib.

Hadepe -ua