blank
Dandim, Kapolres bersama Bupati Blora menikmati wisata air di Desa wisata Tempuran. Foto: Pemdes Tempuran

BLORA (SUARABARU.ID) – Sebanyak 10 orang mahasiswa ITS bersama  dosen pembimbing, mulai melakukan pengabdian masyarakat di Desa wisata  Tempuran, Kecamatan Blora, sejak Jumat, 29 Juli 2022 hingga 7 hari kedepan.

Dosen dan mahasiswa dari Institut Teknologi Sepuluh November (ITS) Surabaya itu akan membantu masyarakat dan pegiat wisata di Desa Tempuran untuk mengembangkan potensi pariwisata di  desa setempat.

Pada kesempatan itu, dosen pembimbing dari ITS, Adhi Iswantoro, ST., MT., mengungkapkan bahwa Desa Tempuran ini sangat potensial untuk dikembangkan.  Menurutnya, salah satu hal yang perlu untuk terus didorong yakni gencar promosi.

“Desa Tempuran ini memang sangat potensial di Kabupaten Blora, sementara itu promosi keluar masih kurang. Nanti diharapkan dengan  adanya (kehadiran mahasiswa) ini bisa lebih viral lagi, bisa lebih di blow-up baik hingga ke tingkat provinsi  maupun nasional, sehingga tingkat kunjungannya meningkat dan pembelian produk UMKM  juga ikut naik,” ucap Adhi Iswantoro di Balaidesa Tempuran, Sabtu, (30/7/2022)