Asrama haji Donohudan,  Boyolali. Foto: Bagus Adji

BOYOLALI(SUARABARU.ID) -Gelombang I Pemulangan Jemaah Haji Embarkasi Solo berakhir sudah. Menyusul kedatangan Kloter 21 yang mengangkut 360 jemaah haji di Asrama Haji Donohudan Boyolali.

“Kloter 21 yang merupakan kelompok terbang terakhir  gelombang I pemulangan jemaah haji Debarkasi Solo telah tiba di tanah air hari ini pada pukul 06.30 WIB. Jemaah haji kloter ini berasal  dari Kabupaten Gunung Kidul dan Kabupaten Sleman,” kata kata Humas PPIH Embarkasi Solo Sarip Sahrul Samsudin  dalam keterangannya, Sabtu (30/7/2022).

Gelombang II pemulangan jemaah haji  Embarkasi Solo akan dimulai dari Kloter 22 yang sesuai rencana tiba di tanah air besok pagi.

Humas PPIH Sarip Sahrul Samsudin  menjelaskan, perbedaan kepulangan jemaah haji  gelombang I dan II terletak pada proses dari mana pesawat pengangkut tinggal landas dari Arab Saudi. Pesawat pengangkut jemaah haji gelombang I SOC, tinggal landas dari bandara di Jeddah Arab Saudi menuju ke bandara Adi Soemarmo Solo.

Dalam perjalanan, pesawat pengangkut jemaah haji mengisi bahan bakar di Bandara Kualanamu Medan. Sedangkan Gelombang II kepulangan jemaah haji SOC diberangkatkan dari bandara Madinah Arab Saudi menuju ke Bandara Adi Soemarmo Solo dengan berhenti untuk mengisi bahan bakar di India.