blank
Suasana saat pembukaan pelatihan pembuatan logo industri. Foto: humaini

SEMARANG (SUARABARU.ID) – Universitas Dian Nuswantoro bekerja sama dengan Yayasan Anantaka dan Pemerintah Kota Semarang menggelar pelatihan membuat branding industri “Teknik Logo sebagai Media Promosi Produk Usaha Mikro Kecil dan Menengah (UMKM) dalam Meningkatkan Nilai Jual Produk.”

Acara yang berlangsung di Kelurahan Tanjungmas, Kamis (28/7/2022) diikuti oleh 30 perempuan  peserta. Pelatihan dimaksudkan untuk mendukung salah satu indikator Kelurahan Ramah Perempuan dan Peduli Anak ( KRPPA ) yaitu peningkatan pemberdayaan perempuan dalam kewirausahaan.

Ketua Tim Pengabdian Udinus Elkaf Rahmawan Pramudya, M.Kom. menyatakan, tujuan dilaksanakannya pengabdian adalah memberikan pemahaman kepada UMKM perempuan , tentang pentingnya branding produk, sekaligus melalukan pendampingan pembuatan desain logo yang bagus dan menarik untuk pemasaran.

Kepala Dinas Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak Kota Semarang, Drs. Ulfi Imran Basuki, M.Si menyampaikan terima kasih yang sebesar-besarnya pada Udinus dan Yayasan Anantaka yang sudah berkontribusi, berkomitmen memberikan pendampingan UMKM perempuan di Kelurahan Tanjungmas.

“Sangat membantu untuk mendukung program Kelurahan Ramah Perempuan dan Peduli Anak,“ tandasnya.

Meningkatkan Target

Direktur Yayasan Anantaka, Tsaniatus Solihah yang akrab dipanggil Ika mengatakan, pelatihan ini sangat membantu meningkatkan kualitas UMKM perempuan sehingga mereka bisa meningkatkan target penjualan dan pendapatannya.