Seniman seni rupa Jepara pada sosialisasi dan peluncuran logo Jepara Environmental Art Biennale (JEAB) di Pendopo Kartini Jepara

JEPARA (SUARABARU.ID) – Dewan Kesenian Daerah (DKD) Kabupaten Jepara lakukan sosialisasi dan peluncuran logo Jepara Environmental Art Biennale (JEAB) di Pendopo Kartini Jepara. Kegiatan yang berlangsung pada Kamis (28/7/2022) ini dihadiri oleh Sekretaris Daerah (Sekda) Jepara Edy Sujatmiko mewakili Pj Bupati..

Turut hadir jajaran Forum Komunikasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) dan sejumlah Kepala Organisasi Perangkat Daerah atau yang mewakili. Kegiatan ini digelar untuk memperkenalkan JEAB serta peluncuran logo JEAB.

Sekretaris Daerah (Sekda) Jepara Edy Sujatmiko

“Saya meyakini bahwa dalam ajang ini akan banyak potensi karya seni di Jepara yang dapat dinikmati,” ujar Sekda Jepara Edy Sujatmiko.

Karena itu ia berpesan agar ajang ini dikerjakan dengan baik sehingga memberikan dampak yang signifikan untuk kemajuan seni dan budaya di Jepara. Selain itu juga dapat menggerakkan perekonomian di Jepara. Selanjutnya Edy mengingatkan akan pentingnya menjaga nilai-nilai seni dan budaya yang sejak dulu ada.

Sementara itu, Ketua DKD Jepara, Kustam Eka Jalu, menegaskan bahwa JEAB merupakan gagasan atas kesepakatan kolektif para seniman di Jepara. Melalui agenda tersebut, pihaknya berharap kesenian dan kebudayaan Jepara bisa memancar ke berbagai penjuru dunia.

Hadepe – kmf