blank
Seusai senam sehat bersama, Kapolres Wonogiri AKBP Dydit Dwi Susanto (kiri) bersama Ketua Bhyangkari Ny Nadia Dydit (keempat dari kiri) melakukan Baksos ke Panti Jompo Sasana Werda.(Dok.Humas Polres Wonogiri)

WONOGIRI (SUARABARU.ID) – Dalam menyambut Tahun Baru Hijrah 1444 dan Tanggal 1 Sura Tahun Ehe 1956 Windu Sancaya, jajaran Polres Wonogiri pimpinan Kapolres AKBP Dydit Dwi Susanto, menggelar berbagai kegiatan. Ini dilakukan bersama Bhayangkari Wonogiri pimpinan Ny Nadia Dydit.

Acara ini, juga dilaksanakan secara serentak bersama semua jajaran Polsek, yang tersebar di 25 kecamatan se Kabupaten Wonogiri. Kasubsi Penmas Humas Polres Wonogiri, Aiptu Iwan Sumarsono, menyebutkan, agenda kegiatan diawali Jumat pagi (29/7) dengan menggelar senam sehat bersama.

Senam sehat bersama, diikuti oleh para insan Bhayangkara bersama pengurus dan anggota Bhayangkari Wonogiri. Usai senam sehat bersama, dilanjutkan kerja bakti membersihkan tempat ibadah umat Muslim maupun umat Kristiani.

Di Kota Wonogiri, sasaran kerja bakti dilakukan untuk membersihkan Gereja Katolik Yohanes Rasul, Gereja Kristen Indonesia (GKI), tempat ibadah Umat Hindu di Pura Giri Sentanu, di Masjid Besar At-Taqwa barat Alun-alun Giri Krida Bakti.

Juga di Masjid Taqwa di Kompleks Bendungan Waduk Gajahmungkur Projek Bengawan Solo (PBS), Masjid Al Mu’min di Kompleks Mapolres lama Kampung Sukorejo dan Masjid Al Ma’rub di Mapolres baru Kampung Pencil.

Baksos Sembako

Usai kerja bakti, dilanjutkan dengan Bakti Sosial (Baksos)
ke Panti Asuhan Anak Yatim Piatu dan ke Panti Jompo Sasana Werda di Kota Wonogiri. Juga Baksos ke Pondok Pesantren (Ponpes) Ar Rasyid di Desa Gunungan, Kecamatan Manyaran, Kabupaten Wonogiri.

blank
Kapolsek Batuwarno Polres Wonogiri Iptu Mulyadi dan Ketua Bhayangkari Ranting Ny Sary Mulyadi, memimpin kerja bakti membersihkan masjid di Dusun Garon.(Dok.Humas Polres Wonogiri)

Dalam melakukan kegiatan Baksos tersebut, disertai penyerahan bantuan sembako ke Panti maupun ke Ponpes. ”Acara ini secara serentak juga dilaksanakan di semua Polsek se Wonogiri,” jelas Aiptu Iwan Sumarsono.

Sebagaimana di Polsek Batuwarno misalnya, kegiatan tersebut dipimpin langsung oleh Kapolsek Iptu Mulyadi bersama Ketua Ranting Bhayangkari Ny Sary Mulyadi.

Sasaran tempat ibadah yang dibersihkan adalah Masjid At Taqwa di Dusun Garon, Desa dan Kecamatan Batuwarno. Kepada Takmir Masjid, juga diberikan bantuan alat kebersihan sapu dan kelengkapan lainnya.

Bersamaan itu juga dilakukan Baksos dengan memberikan bantuan sembako kepada warga kurang mampu. Yakni kepada Ny Siti Lestari dan Sri Maryanti di Dusun Garon, Desa dan Kecamatan Batuwarno.

Bambang Pur