Pada laboratorium terdapat Associate Professor, Affiliate Associate Professor, tiga Assistant professor , mahasiswa S2 dan S3 dari berbagai negara, selain Indonesia juga Papua New Guinea, Thailand, China, Armenia, Pakistan, dan tentunya tuan rumah Jepang. S

elain agenda penelitian, peserta magang juga diberikan kesempatan mengikuti lab meeting dan kelas bahasa Jepang. Agenda lab meeting secara rutin dilakukan setiap hari Rabu pada pagi hari sekitar jam 10 dan sore hari sekitar jam 3 waktu JST (Japan Standard Time) serta  diikuti seluruh  professor lab dan semua mahasidwa lab Software Engineering. ‘

Menurut seroang peserta, Indira Febriyani, mereka mengikuti agenda pelatihan persentasi dan  defense mahasiswa pada hari tertentu.

DIa mengaku belajar banyak hal dari agenda lab meeting, mulai dari cara peresentasi penelitian yang benar, merasakan secara langsung proses penilaian topik persentasi, hingga hal-hal yang perlu disampaikan dalam persentasi.

“Tentu kami juga dapat mengetahui dan menambah ilmu tentang informasi-informasi dari topik persentasi yang di sampaikan,” tutur Indira Febriyanti yang diamini Fadlih Hasan Setiawan dan Adam Saphiro Dewayanto.

Bagus Adji