blank
Lomba K 3 bertajuk “P3K Competitiondiikuti oleh 32 peserta yang terbagi dalam 8 tim dari seluruh entitas TJB Raya (Foto: Humas PLN)

JEPARA (SUARABARU.ID)  – PLN Unit Induk Pembangkitan Tanjung Jati B menggelar lomba K 3 bertajuk “P3K Competition”, pada hari Kamis 21 Juli 2022 lalu. “P3K Competition ini diikuti oleh 32 peserta yang terbagi dalam 8 tim dari seluruh entitas TJB Raya. Lomba tersebut juga merupakan bagian dari  program rangkaian bulan K3 Nasional.” tutur General Manager PLN Unit Induk Pembangkitan Tanjung Jati B, Hari Cahyono

Hari Cahyono juga  menjelaskan bahwa P3K Competition ini dimaksudkan untuk menguji kesiapan dan kecakapan para personil di luar K3 officer di lingkungan PLTU Tanjung Jati B dalam menghadapi kondisi emergency.

Diselenggarakan di Gedung Energo, lomba ini disupervisi langsung oleh Pejabat Operasional Keselamatan dan Kesehatan Kerja PLN Unit Induk Pembangkitan Tanjung Jati B, Nandi Hidayat.

blank
PLN Unit Induk Pembangkitan Tanjung Jati B menggelar lomba K 3 bertajuk “P3K Competition (Foto: Humas PLN)

“Tujuan Utama pelaksanaan lomba tersebut tentunya untuk membudayakan K3 di tempat kerja. Pengemasan Acara yang baik yang bersifat Fun tentu mendapatkan banyak atensi yang baik pula terhadap pelaksanaanya. Tidak lupa kita mendatangkan Tim PMI Kabupaten Jepara sebagai Juri, untuk menilai bagaimana tindakan penanganan patah tulang dan pendarahan dan juga  bantuan hidup dasar / Basic Life Support dengan metoda terbaru. Penilaiannya dilakukan oleh 3 juri secara bersamaan.“  ucapnya.

Berlangsung selama sekitar 6 jam dan mengutamakan penilaian pada kriteria protokol pertolongan pertama pada kecelakaan terbaru Basic Life Support (Guide line 2010), kerjasama, kekompakan dan efektifitas tim, serta tindakan pertolongan dengan benar dan cepat mulai dari penemuan korban, aktivasi EMS (Emergency Medical Service), penanganan cidera, stabilisasi, dokumentasi, dan evaluasi. P3K Competition ini dimenangkan oleh 2 tim dari  PT KPJB sebagai juara 1 dan 2, serta  tim dari PT TJBPS selaku juara 3.

Hadepe