Kegiatan ini bertujuan untuk meningkatkan kompetensi (upskilling) dan daya saing peserta di dunia industri baik nasional maupun global melalui pelaksanaan pelatihan dan program sertifikasi di Bidang TIK.

“Juga untuk meningkatkan daya saing peserta di dunia industri atau profesional sehingga SDM Indonesia dapat bersaing di tingkat nasional maupun global. Serta mengakselerasi pemenuhan kebutuhan tenaga terampil yang siap pakai di bidang Teknologi Informasi dan Komunikasi,” kata Fajar Rulhudana.

Masih dalam kesempatan sama Kepala Program Studi (Kaprodi) D3 teknik informatika SSekolah Vokasi (SV) UNS, Hartatik, S.Si, M.Si. menambahkan, UNS sebagai fasilitator telah bekerja sama dalam pelaksanaan Digital Talent Schoolarship sejak tahun 2019 hingga sekarang.

Tim pengajar berasal dari bidang Informatika di UNS, serta peserta lulusan dari bidang TI yaitu Informatika FMIPA, PTIK FKIP dan TI SV UNS. Peserta FGA DTS UNS batch 3 dengan periode pelaksanaan 15 Juli -30 agustus 2022 sebanyak 71 peserta dari 20 PT di Indonesia.

Bagus Adji