blank
Bupati Pacitan Indrata Nur Bayu Aji dan istri (kedua dan kesatu dari kiri) menyampaikan ucapan selamat kepada AKBP Wiwit Ari Wibisono dan istri yang pindah tugas menjadi Kapolres Bangkalan.(Dok.Prokopim Pacitan)

PACITAN (SUARABARU.ID) – Polres Pacitan, Jatim, berganti pucuk pimpinan. Yakni dari Kapolres lama AKBP Wiwit Ari Wibisono kepada Kapolres baru AKBP Wildan Alberd.

AKBP Wiwit Air Wibisono telah melaksankan tugasnya sebagai Kapolres Pacitan selama 1 tahun 9 bulan. Selanjutnya, dia memangku tugas baru sebagai Kapolres Bangkalan Madura.

Sementara itu, AKBP Wildan Albert, putra kelahiran Jambi, Sumbar, sebelumnya menjabat sebagai Kasubdit 5 Ditreskrimsus Polda Jatim.

Prokopim Pemkab Pacvitan, Jumat (15/7), mengabarkan, pisah sambut Kapolres digelar Kamis malam (14/7) di Pendapa Kabupaten Pacitan. Hadir dalam acara ini, Bupati Pacitan Indrata Nur Bayuaji, Wakil Bupati Pacitan Gagarin bersama jajaran Forkompimda.

Juga hadir para pimpinan perangkat daerah di jajaran Pemkab Pacitan, para Kepala Desa (Kades), Bupati Pacitan periode 2011-2021 Indartato dan Wakil Bupati Pacitan periode 2016-2021 Yudi Sumbogo.

Dalam sambutannya, Bupati Pacitan Indrata Nur Bayu Aji, menyampaikan terima kasih kepada AKBP Wiwit Ari Wibisono, atas pengabdiannya selama ini di Pacitan. Sekaligus menyambut dengan terbuka kehadiran AKBP Wildan Albert, yang akan memimpin jajaran Bhayangkara Polres Pacitan.

”Saya sampaikan selamat jalan buat Pak Wiwit dan ibu, terimakasih atas kerjasamanya selama ini yang telah bekerja untuk masyarakat Pacitan, dan saya sampaikan selamat datang selamat bergabung di Pacitan untuk Pak Wildan dan keluarga,” ungkap Bupati.

Sebagai pejabat baru, AKBP Wildan Albert memiliki kesan tersendiri terhadap Pacitan. Dia berharap, pengabdiannya di ”Kabupaten 1001 Gua,” ini bisa sukses seperti pendahulunya. Yakni dengan tetap mengedepankan 3K (koordinasi, komunikasi dan kolaborasi).

Suasana malam pisah sambut Kapolres Pacitan, berlangsung meriah dengan hadirnya Bintang Tamu Komedian senior Kirun cs, yang memberikan hiburan segar penuh gelak tawa riang.

Bambang Pur